Hingga ke Daerah Terpencil,Puskesmas Bangkala Keliling Berikan Pengobatan Gratis

Plt Kepala Kelurahan Bontorannu Muslimin bersama tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Bangkala.(BERITA.NEWS/Muh Ilham).
Plt Kepala Kelurahan Bontorannu Muslimin bersama tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Bangkala.(BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Puskesmas keliling Wilayah Kecamatan Bangkala bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Bontorannu, menggelar kegiatan pengobatan gratis.

Itu dilakukan di daerah terpencil kabupaten Jeneponto yakni Pulau Libukang, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Kamis (24/10/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Plt Kepala Kelurahan Bontorannu Muslimin, Kepala Puskesmas Bangkala Hasbi, Apoteker, Dokter, perawat, dan bidang pendamping Kelurahan Bontorannu Warni, untuk memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di Pulau Libukang atau Pulau Harapan ini.

“Sasaran pertama adalah Pulau Libukang, untuk memberikan pengobatan gratis terutama ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak – anak serta lansia. Ini juga program Bulan Imunisasi anak Sekolah (BIAS),” Kata Muslimin kepada wartawan.

Baca Juga :  Polres Parepare Gelar Tes Urine, AKBP Welly: Anggota Yang Pakai Narkoba Langsung Dipecat

Menurutnya, program seperti ini sangat membantu masyarakat kecil, apalagi warga yang berada di daerah terpencil seperti Pulau Libukang yang lokasinya jauh dari wilayah Perkotaan.

“Atas nama pemerintah kelurahan saya sangat merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Bangkala dalam hal ini pak Hasbi. Menyangkut kegiatan ini sesutu yang positif tentu sifatnya karena terbangun suatau sinergi antara tingkat Pemerintah Kelurahan Bontorannu dengan pihak kesehatan Puskesmas Bangkala,” jelasnya.

Lebih lanjut Muslimin menyampaikan, jumlah penduduk di Pulau Libukang atau Pulau harapan ini sebanyak 533 penduduk, dengan jumlah rumah sebanyak 93. “Itu rata – rata pekerjaannya sebagai nelayan dan petani rumput laut,” kata dia.

Baca Juga :  Cari Korban Tertimbun Longsor, Operasi SAR Libatkan Puluhan Orang

Pihaknya juga berjanji Tahun depan akan menganggarkan pengadaan Posyandu untuk Pulau Libukang. ” Tahun depan saya anggarkan pengadaan Posyandu dan kader tersendiri untuk Libukang,” pungkasnya.

Peserta yang mendaftar tercatat 81 orang dan sampai saat ini kegiatan masih berlangsung.

  • Muh Ilham