Forum Nasional Bihineka Tunggal Ika Sulsel Dukung Penuh Kabinet Indonesia Maju.

Forum Nasional Bihineka Tunggal Ika Sulsel (Bastian Lubis dan Fajar Rahmat Husaini).
Forum Nasional Bihineka Tunggal Ika Sulsel (Bastian Lubis dan Fajar Rahmat Husaini).

BERITA.NEWS, Makassar – Forum Nasional Bihineka Tunggal Ika Sulsel apresiasi penunjukan nama-nama baru di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi- Maruf. Termasuk, nama Syahrul Yasin Limpo. Kamis (24/10/2019).

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu didaulat sebagai menteri pertanian (Mentan) RI. Menggantikan Kakak kandung Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman.

Dewan Pertimbangan Forum Nasional Bihineka Tunggal Ika Sulsel Bastian Lubis mengatakan pembentukan kabinet kerja Indonesia Maju sangat pas dengan kondisi saat ini. Apalagi, banyak wajah-wajah baru ikut terlibat.

“Jadi pembentukan kabinet bagus skli. Dikbud selama ini profesor sekarang Nadiem Makarim ini trobosan luarbiasa. Pendidikan langsung bisa kerja. Selama ini dilakukan riset tidak berguna apa-apa. Ratusan habis. Triliun. Tidak implementasi teori dan praktik,” ucapnya. 

Baca Juga :  Jaga Keluarga dari Virus Covid-19, Al Amin Rela 2 Kali Lebaran Tidak Pulang Kampung

Menurutnya, masuknya mantan calon presiden Prabowo Subianto dalam kabinet Indonesia Maju lebih memperkuat integritas. Dua kubu yang sebelumnya bersebrangan bisa disatukan.

“Menkeu bagus. Wisnu Tama kreatifitas nya bagus, cocok sekali saya lihat. Erik tohir BUMN plus minus ada. Dari Projo nda kebagian. Jadinya ngambek. Prabowo masuk bagus. Nanti nda pecah kita,” ujar Peneliti Senior Anti Korupsi Universitas Patriarta itu.

Sementara itu, Ketua DPD Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika Sulsel Fajar Rahmat Husaini menyebut, formasi menteri saat ini sangat pas. Khusus pada jabatan trategis seperti, Mendagri dari Aparat Polisi, Menag dari Militer dan Menpolhukam dari sipil.

Baca Juga :  Kapolrestabes Makassar Dampingi Kapolda Pantau Keamanan Perayaan di Gereja

“Saya lihat bahwa ketiga ini pak Jokowi mau menjawab. Disintegrasi ancaman politik identitas.Tito Karnavian kita tahu hari ini.  Menag ini tradisi sebelumnya dari NU, Muhammadiyah. Jadi kesimpulan. Kami dukung penuh kabinet Indonesia Maju kemenangan politik kebihinekaan,” pungkasnya.

“Kami apresiasi terpilihnya Pak Syahrul Yasin Limpo, mudah-mudahan dengan komitmen itu bisa bangun semua,” ujar fajar.

  • Laporan : Andi Khaerul