57 Pelanggar Terjaring Ops Zebra Satlantas Parepare

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo. (BERITA.NEWS/Wahyu Adi Saputra).

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo. (BERITA.NEWS/Wahyu Adi Saputra).

BERITA.NEWS, Parepare – Pelaksanaan operasi Zebra Lipu telah dilaksanakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres parepare dari tanggal 23 Okteber 2019 hingga tanggal 5 Oktober 2019 mendatang. Pelaksanaan Operasi Zebra dilaksana serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Lipu, Satlantas Polres parepare berhasil menindaki pelanggar sebanyak 30 pelanggar.

“hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Lipu, sebanyak 30 pelanggar yang kami jaring. 30 pelanggar terdiri dari 27 pelanggaran surat-surat dan sisanya melakukan pelanggaran lain seperti melawan arus dan lain sebagainya,” jelas Budi, Kamis (24/10).

Budi melanjutkan, pada hari kedua pelaksanaan operasi Zebra Lipu. Pihaknya menjaring sebanyak 27 pelanggar yang terjaring operasi Zebra Lipu. hal ini menandakan bahwa, kesadaran masyarakat tentang pelanggaran lalulintas semakin meningkat.

“di hari kedua kami melaksanakan opersi Zebra, jumlah pelanggar menurun dari 30 pelanggar menjadi 27 pelanggar. ini menandakan bahwa masyarakat kota parepare sudah taat lalulintas,” lanjutnya.

Budi Susilo menghimbau kepada masyarakat kota Parepare agar dapat mematuhi peraturan lalulintas. “dengan adanya momentum operasi Zebra ini, marilah kita menaati segala peraturan berlaluintas,” hibaunya.

diketahui, selama dua hari pelaksanaan operasi Zebra lipu di gelar oleh Satlantas Polres Parepare, sebanyak 57 pelanggar yang telah terjaring dan terdapat empat buah kendaraan roda dua yang diamankan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan (STNK).

  • Wahyu Adi Saputra

Comment