Jagoannya tak Masuk Jajaran Menteri, NA Ucapkan Selamat untuk SYL.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Presiden Jokowi resmi mengumumkan dan melantik nama- nama menteri kabinet Indonesia Maju. Salah Prediksi, jagoan Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) tak masuk jajaran.

Sebelum pengumuman nama-nama Menteri di Periode Presiden dan Wapres Jokowi-Maruf. NA memprediksi hanya ada satu orang Sulsel masuk kabinet. Posisi Menteri Agama (Menag) akan diduduki oleh pemuka agama dari Sulsel. Namun, enggan disebutkan namanya.

“Insyallah ada. Tokoh agama, baru satu. Tunggu saja tokoh agama. Gak bagus kalau dikasi tau,” ucapnya beberapa waktu lalu di kantor DPRD Sulsel. Senin (21/10/2019) lalu.

Baca Juga :  Kapolres Pelabuhan Makassar Sebut Dua Kecamatan ini "Pasar Gemuk" Narkoba di Wilayahnya

Bahkan, dua hari sebelum pengumuman menteri. Mantan Bupati Bantaeng itu tak menjagokan SYL. Baru sehari berselang, saat pemanggilan calon menteri. NA menambah prediksi menterinya, menjadi dua orang. Pemuka agama dan Syahrul YL.

“Jangan sebut nama dong, pertanyaannya cuma presiden yang bisa jawab bukan saya yang bisa jawab saya ini gubernur yang pasti dua itu prediksi kita Insya Allah lolos,” kata NA di Hotel Rinra. Selasa (22/10/2019) kemarin.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode akhirnya resmi diumumkan dan dilantik hari ini di Istana Merdeka. NA berikan selamat. Jagoan posisi Menteri Agama diambil Fachrul Razi. Seorang mantan perwira TNI.

Baca Juga :  Mahasiswa UMI Gelar Aksi Damai, Tuntut Pelaku Kekerasan Terhadap Dosen Perempuan Dicopot

“Ya terimakasih, terimakasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, ya melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi menteri pertanian. Saya kira memang,” ujarnya di Hotel Four Point Makassar. Rabu (23/10/2019).

  • Andi Khaerul