Ini Alasan Polda Sulsel Beri Izin Pertadingan PSM vs Persija

BERITA.NEWS, Makassar – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, menjelaskan mengapa memberi izin pelaksanaan pertadingan PSM Makassar kontra Persija Jakarta, pada lanjutan Pekan ke-23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2109). Setelah sebelumnya laga tersebut tidak mendapat izin lantaran bertepatan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan wakil presiden RI.

Dicky Sondani menjelaskan, Izin yang dikeluarkan pihak Polda Sulsel merupakan hasil pertimbangan setelah melihat situasi dan laporan Intelijen yang memroyeksi area kota Makassar dan sekitarnya tidak akan terjadi aksi demo besar-besaran terkait pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

“Pertimbangan kita pastikita sudah pelajari situasi dan perkiraan intelejen. pasti ada demo tapi tidak sebeser yang lalu. Jadi kita ambil keputusan kita bisa amankan pertandinga ini, kita yakinkan TNI Polri turun besok, jadi jangan ada yang mau main-main, kalau ada yang buat ricuh tegas besok,”   paparnya.  

Baca Juga :  Leg Pertama Semifinal Piala Mempora, PSM Siap Hadapi Persija

“Kemarin mau kita tunda mungkin prediksi kita sedikit tajam sehingga kita belum keluarkan izin. tambah kesini kita lihat Alhamdlillah kawan-kawan kita di lapangan bisa memahami, untuk mengurangi aktivitasnya. bagus lagi tidak ada demo, jadi kita bisa fokus pengamanan sepakbola,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berharap aga seluruh masyarakat kota Makassar mampu menjaga ketertiban selama prosesi pelantikan Presiden. Agar, Laga PSM kontra tim ibu Kota tidak dapat penundan. Meski, Polda Sulsel tetap akan melakukan pengamanan ekstra ketat.

“Pertemuan tadi siang sudah kita bulatkan dan kita yakinkan, bahwa besok akan menjaga pertandingan PSM lawan Persija, besok juga pelantikan Presiden dan wakil Presiden, tentu pengamanannya diperketat mulai dari pagi sampai dengan sore. Jadi pengamanannya disambung dari pagi samapai malam,” tandasnya.

Senada dengan itu, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin berharap agar suporter dan pecinta sepak bola Makasar agar tetap menjaga ketertiban demi kelancaran laga esok.

Baca Juga :  Pelatih PSM Makassar: Syukuri Raih Hasil Imbang Kontra Persija

“Pertandingan ini harus menjadi pertandingan kita semua. bukan cuma pertandingan PSM tapi pertandingan untuk semua yang sayang dan cinta PSM. saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan PSM, mari kita jaga keamanan dan ketertiban Insya Allah tidak ada apa-apa. karena jika ada apa-apa, pihak kepolisian berhak mebatalakan pertandingan meskipun itu mines satu jam sebelum pertandingan,” tegas Munafri.

“Jadi saya harap tidak ada gerkan tambahan, keuali kita saling mengntrol. tolong para kelompok suporter saling memperhatikan siapa yang ada di wilayah kalian untuk saling menjaga sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

  • Alfiandiz