Devhy Bijak, Apresiasi Pidato Jokowi Saat Pelantikan

*Anggota DPR RI, Dhevi Bijak (paling depan) pada saat pelantikan Presiden dan Wapres. (BERITA.NEWS/LIN)*
*Anggota DPR RI, Dhevi Bijak (paling depan) pada saat pelantikan Presiden dan Wapres. (BERITA.NEWS/LIN)*

BERITA.NEWS, Jakarta– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dhevi Bijak memberikan apresiasi pidato pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat pelantikan di gedung MPR/DPR, Minggu (20/10/2019).

Menurut anggota DPR RI termuda dari Sulawesi selatan (Sulsel), ada poin penting dalam pidato Jokowi dihadapan anggota MPR/DPR dan juga tamu negara.

“Poin Penting dari Pidato Jokowi kali ini memberi harapan baru Indonesia sebagai sebuah Negara berkembang,” kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Kapolri Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Presisi

Dhevi Bijak menambahkan, ada
5 strategi program unggulan Jokowi-Ma’ruf selama lima tahun kedepan. Ini memberikan harapan besar untuk bangsa dan negara.

“Bagi saya sudah merangkum kebutuhan vital Bangsa saat ini.. khususnya transformasi ekonomi sebagai bagian dari strategi, sudah saatnya Indonesia sebagai Negra yang kaya dengan sumber daya alam beralih pada Negara yang ditopang oleh industri manjufaktur dan jasa moderen,” terangnya.

Selain itu, Dhevi menjelaskan,
jika pada periode pertamanya Jokowi fokus pada infrastruktur, maka pada periode harus lebih fokus dalam mengembankan Sumber Daya Manusia (SDM)

Baca Juga :  Dilantik Besok, Kepala Daerah Terpilih Sumbang Lagu di Malam Ramah Tamah

“Pada periode sekarang kita berharap (Jokowi- Ma’ruf Amin)
lebih fokus pada pengembangan dan penguatan SDM,” tutup Dhevi.

  • Muhammad Srahlin