Bomsoet: Persiapan Sudah Rampung, Tinggal Pelantikan Besok

Bambang Soesatyo


BERITA.NEWS, Jakarta – Perlengkapan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin sudah rampung. Tingga pelaksanaan pelantikan yang berlangsung besok, Minggu 20 Oktober 2019.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan, semua persiapan pelantikan Presiden dan Wapres sudah tuntas.

“Kita baru saja melakukan gladi bersih untuk persiapan besok pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu 2019. Kami meyakini persiapan sudah rampung tinggal pelaksanaannya besok,” ungkap Bamsoet saat ditemui di gedung DPR/MPR, Sabtu (19/10/2019).

“Kami semua mohon didoakan agar pelaksana pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar tertib dgn sesuai harapan kita berlangsung dgn hikmad. Kalau kita hitung tadi waktu 1 jam,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, ada 17 kepala negara kepala pemerintahan dan utusan khusus yang konfirm hadir besok, Sultan Yogyakarta, Wakil Presiden RRC, Perdana menteri Singapura, Malaysia dan Australia.

“Seluruhnya sudah konfirmasi.
Kami harap pencapaian yang telah diraih oleh pak Jokowi dan JK bisa dilanjut oleh paslon baru, saya yakin dan percaya beliau ini bisa melanjutkan,” terang Bamsoet.

Tantangan kedepan jaringan, tetapi kalau semuanya kompak dan bergotong royong pasti bisa dilalui, tantangan kedepan adalah tantangan ekonomi persaingan dagang kemajuan teknologi yang semakin pesat kurang lebih itu tantagannya.

“Kita berharap pertumbuhan ekonomi bisa sesuia dengan target, semoga kita bisa diatas 5 persen,” lanjut dia.

  • Muhammad Srahlin

Comment