Begini Kondisi Negara Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

BERITA.NEWS, Jakarta – Pihak Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) selaku penyelenggara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terus melakukan persiapan dengan matang untuk pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Berbagai kesiapan dilakukan oleh MPR bersama DPR, DPD, TNI, Polri dan Badan inteljen Negara (BIN) untuk menjamin kelancaran proses pelantikan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo usai rapat koordinasi di gedung Nusantara V, Selasa (15/10/2019).

Kondisi Negara Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dengan panglima TNI, Polri dan Badan inteljen Nasional (BIN). Dari semua laporan saat ini sangat kondusif.

“Bapak Panglima TNI, Kapolri dan BIN melaporkan situasi keamanan, saat ini sangat kondusif dan masih bisa diatasi dan diantisipasi dengan segala kemungkinan,” ujar
Bamsoet saat konferensi pers di Gedung DPR, Selasa (15/10/2019).

Bamsoet sapaan akrab politisi Partai Golkar tersebut berharap pelantikan berjalan dengan lancar dan aman. TNI dan Polri bersama BIN akan menurunkan kekuatan penuh dengan perlengkapan untuk menjamin keamanan.

“Mulai dari titik keberangkatan Presiden dan Wapres sampai ke DPR kemudian dari istana sudah diantisipasi dengan berbagai kekuatan penuh TNI dan Polri,” tambah politisi Partai Golkar tersebut.

Tamu Negara Dikawal dari Bandara sampai di Penginapan

Ada puluhan tamu negara yang akan datang pada pelantikan Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin tersebut.

Bamsoet mengatakan, untuk tamu negara yang hadir akan dikawal sejak turun di Bandara Soekarno Hatta sampai di tempat penginapan mereka.

“Perjalanan tamu-tamu negara akan diamankan sejak turun di Soekarno hatta sampai tempat penginapan. Di Hotel juga akan diamankan,” katanya.

“Pesan kami dari BIN, Polri dan Panglima, kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa pelantikan Presiden harus berlangsung aman, ini akan membawa pesan positif dunia internasional,” terangnya.

Ajak masyarakat dan Mahasiswa bersama-sama Bangun bangsa

Penyelenggara pelantikan meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat pelantikan.

Selain itu, mereka meminta mahasiswa untuk sama sama membangun bangsa dengan sebaik mungkin.

“Mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia dan adek-adek mahasiswa, mari kita rapatkan barisan bergandengan tangan untuk sebesar-besarnya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” seru Bamsoet.

  • Muhammad Srahlin

Comment