HUT ke-30, Bonto Ujung Masuk Pengembangan Literasi Desa Tingkat Provinsi

Puncak hari jadi Desa Bonto Ujung ke-30, Kepala Desa bersama masyarakatnya melakukan upacara pengibaran bendera.

BERITA.NEWS, Jeneponto – Puncak hari jadi Desa Bonto Ujung ke-30, Kepala Desa bersama masyarakatnya melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Jumat (4/10/2019).

Sebelumnya masyarakat Desa Bonto Ujung telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan berbasis potensi lokal untuk merayakan dan memeriahkan hari jadi desa.

Diantaranya jalan santai, volly ball, sepak takraw, bakiak, lomba kelereng, lari karung, makan kerupuk, make up tutup mata, tata boga, kolaborasi angngaru-tarian, cipta baca puisi tentang Bonto Ujung, nyanyi solo daerah, akustik daerah, dan drama komedi.

Dengan mengusung tema “Sentral Merawat Kebersamaan Menuju Bonto Ujung Hebat”, tahun ini hari jadi Desa Bonto Ujung ke-30 sangat meriah.

Pejabat Kepala Desa Bonto Ujung Suardi A. Kahar menggatakan, kemeriahan yang dirasakan warga desa yang ikut serta mengingat sejarah terbentuknya Desa Bonto Ujung tepat pada tanggal 4 Oktober 1989.

“Ini merupakan peristiwan sejarah panjang dengan terbentuknya Desa Bonto Ujung pada 4 Oktober 1989. Dan diperingati yang ke-30 tahun saat ini,” kata Suardi kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Selama ini menjabat kepala desa, Suardi berkomitmen melalui empat program strategis yakni, menuju desa ramah anak, laboratorium kepemudaan, ekonomi berbasis kawasan, dan pendidikan berdaya saing.

“Alhamdulillah, apa yang sudah menjadi komitmen kepada masyarakat desa sudah kita terapkan. Bahkan baru-baru ini desa terpilih sebagai locus program untuk pilot project pengembangan literasi desa yang mewakili tingkat provinsi,” ucapnya.

Desa Bonto Ujung salah satu desa yang akan menghadapi pilkades serentak tahun 2019. Dirinya berharap di hadapan ke lima calon kepala desa (Cakades) agar menjaga dinamika Pilkades yang sejuk dan kondusif.

“Saya berharap kelima calon kepala desa agar terus masif kepada masyarakat untuk visi misi program dan kegiatan selama menjabat kepala desa 5 tahun kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tarowang Abd Rahman mengapresiasi kegiatan HUT Desa Bonto Ujung. (Muh Ilham)

Comment