Polisi dan Mahasiswa PMII Bulukumba Bakar Lilin serta Doa bersama

Kapolres Bulukumba Bersama Puluhan Mahasiswa PMII Cabang Bulukumba Gelar Doa Bersama Di Halaman Polres. (BERITA.NEWS/IL).
Kapolres Bulukumba Bersama Puluhan Mahasiswa PMII Cabang Bulukumba Gelar Doa Bersama Di Halaman Polres. (BERITA.NEWS/IL).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Puluhan peserta aksi dari Kader PMII Cabang Bulukumba beserta Kapolres AKBP Syamsu Ridwan melakukan doa bersama di Lapangan apel Mapolres Bulukumba dengan membakar lilin, Senin (30/9/2019) malam.

Massa menyuarakan solidaritas dan belasungkawa kepada Randi mahasiswa Halu Oleo yang meninggal dunia tertembak di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Selain melakukan orasi, massa yang diterima langsung oleh Kapolres Bulukumba melakukan shalat magrib berjamaah kemudian dilanjutkan Tahlilan dan doa bersama.

“Tuntutan kami di antaranya mengutuk keras tindakan oknum tersebut, kami menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas secara profesional dan transparan,” kata koordinator aksi Ramli Syam sekaligus ketua umum PMII Bulukumba.

Baca Juga :  Emak-emak dan Nelayan di Pulau Podang-podang Solid Pilih Anir-Lutfi

Menurutnya, ada pelanggaran berat terhadap kemanusiaan dan juga pelanggaran protap (prosedur tetap) Polri dalam penggunaan senjata api sehingga Randi tewas.

Dalam aksi ini Kapolres Bulukumba turut menyampaikan bela sungkawa terhadap meninggalnya Randi.

“Kami sesama anak bangsa menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Kami bersama-sama mendoakan almarhum semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Baca Juga :  Banjir Sukabumi, Tiga Orang yang Hanyut Masih Dicari

Dia juga mengatakan aspirasi para mahasiswa akan disampaikan pada pimpinan.

Turut hadir dalam doa bersama Bulukumba Kabag Ops Kompol HERI, Kasat Intelkam Iptu Masdul, Kasat Binmas Iptu Nurhadi.

  • IL

loading...