Hari jadi Desa, Warga Jeneponto Tumpah Ruah Lakukan Jalan Santai

Ratusan Masyarakat Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowan, Kabupaten Jeneponto, tumpah ruah meramaikan hari Jadi desa ke-30 Tahun.(BERITA.NEWS/Ilham).

Ratusan Masyarakat Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowan, Kabupaten Jeneponto, tumpah ruah meramaikan hari Jadi desa ke-30 Tahun.(BERITA.NEWS/Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Ratusan masyarakat Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, tumpah ruah turut meramaikan hari jadi Desa ke-30 Tahun.

Warga yang berasal dari semua kalangan di Desa itu dengan berbagai latar belakang berbaur bersama melakukan Jalan Santai dengan rute jalan sepanjang poros provinsi, Start dan finish di kantor Desa.

Tahun ini Hari Jadi Desa Bonto Ujung sangat meriah. Perayaan itu bertajuk “Merawat Kebersamaan Menuju Bonto Ujung Hebay”.

Pejabat Kepala Desa Bonto Ujung Suardi, A. Kahar menyampaikan dengan kemeriahan yang dirasakan warga Desa ikut terharu melebur bersama mereka dengan diadakanya jalan santai ini.

“Alhamdulilah, walapun sederhana namun masyarakat Desa merasakan kemeriahan dengan berbaur bersama. Apalagi jalan santai ini diikuti setiap warga dusun dengan kegiatan pendahuluan dari sekian perlombaan,” kata Suardi kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Menurutnya, jalan santai ini merupakan awal kegiatan yang akan dilaksanakan dari sederet lomba seperti seni dan olahraga. Namun agenda utama adalah upacara pengibaran Bendera Peringatan Hari Jadi Desa Bonto Ujung ke-30.

“Dirgahayu Desa Bonto Ujung, Insya Allah kita memaksimalkan momen ini untuk memeriakan hari jadi dengan modal 20 Juta dari APBDes 2019. Dari berbagai kegiatan perlombaan karna kegiatan ini milik warga desa Bonto Ujung,” Jelasnya.

Ketua Panitia pelaksana Idris Rewa menjelaskan kegiatan yang akan diperlombakan semuanya berbasis potensi lokal. yakni lomba Volly Ball pa/pi, Sepak Takraw, Bakiak, lomba Kelereng, Lari jarung, makan kerupuk, make Up tutup mata, tata boga, Kolaborasi tarian angngaru, cipta baca puisi tentang Bonto Ujung, nyanyi solo daerah, akustik daerah, serta drama komedi.

” Jadi pelaksanaanya sampai puncak acaranya tanggal 04 Oktober 2019 dengan ratusan paket hadiah hiburan dengan kupon sebanyak 330 lembar sebagai simbol Hari Jadi Desa, Namun dengan antusiasnya masyarakat mendaftar maka pihak kami menambahkan lembaran kupon doorprize hingga ribuah lembar,” tutupnya.

  • Muh Ilham

Comment