Stadion Delta jadi Kandang Persipura, Darije sebut Bukan Keuntungan

BERITA.NEWS, Sidoarjo – Perspiura Jayapura terpaksa harus memainkan laga Home-nya diluar Papua melihat kondisi daerah tersebut yang tengah dalam keadaan genting usai konflik yang terjadi baru-baru ini.

Tidak ingin mengambil resiko, beberapa laga kandang Mutiara Hitam tidak di helat di kandang sendiri di Stadion Mandala Jayapura. Kendati demikian, Pelatih PSM Makassar menyebutkan laga tandang melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Liga 1 219 di Stadion Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019) bukan sebuah keuntungan bagi timnya.

Menurut Darije, anak asuh Jackson F Thiago tetap tim menakutkan meski tak bermain di kandang aslinya dan tidak di saksikan ribuan pendukung fanatiknya.

“Kita main juga lawan tim yang juga tidak main di kandang mereka, dan kita juga memenangkan pertandingannya. Meskipun begitu, yang mana ini sebuah keuntungan buat kita, tapi ini bisa kita bilang bukan sebuah keuntungan bagi kita, jawaban normal saya kalau ini jadi keuntungan buat kita,” papar Darije. 

Baca Juga :  Liga Inggris: City Hantam Wolverhampton 4-1, Gabriel Jesus Cetak 2 Gol

Selain itu, hasil minor di semua laga tandang yang telah dilakoni tim Ramang juga menjadi tolok ukur pelatih berkebangsaan Swiss itu. Menurutnya, bermain di luar Makassar belum bisa memberikan bukti kuat bagi timnya agar mampu memberikan hasil maksimal di laga besok.

“Saya bisa bicara jujur ini bukan keuntungan buat kita karena tim saya sampai saat ini belum menunjukkan  bahwa hal  itu bisa menjadi keuntungan bagi kita,” tutupnya.

Baca Juga :  Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Bisa Menang Lagi

Kendati demikian, bek andalan PSM Makassar yang sebelumnya absen di laga kontra Semen Padang lantaran akumulasi kartu kuning Aaron Evans, berhasrat meraih poin penuh di kandan Persipura demi naik ke tangga klasemen Liga 1 2019.

“Semua pemain menantikan pertandingan besok, kedua klub mendapatkan hasil yang tidak baik di pertandingan sebuah. Dan besok kita punya kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan kita untuk menaiki tangga klasemen,” tegasnya.

  • Laporan : Alfiandiz