Masuk Nominasi 3 Besar LSS Tingkat Nasional, Tim Evaluasi Kembali Verifikasi MAN 2 Bulukumba

Penyambutan Ketua tim evaluasi dan verifikasi yang tiba di MAN 2 Bulukumba. (BERITA.NEWS/IL).
Penyambutan Ketua tim evaluasi dan verifikasi yang tiba di MAN 2 Bulukumba. (BERITA.NEWS/IL).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Di bulan Agustus yang lalu, MAN 2 Bulukumba berhasil masuk nominasi 3 besar hasil penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional. Untuk itu, tim evaluasi dari pusat kembali mengunjungi sekolah ini untuk memverifikasi dan memastikan masukan dan usulan dari tim penilai sebelumnya ditindak lanjuti oleh pihak sekolah.

“Kami akan melakukan verifikasi dari hasil penilaiaan oleh tim sebelumnya, untuk mengecek apakah usulan atau rekomendasi dari tim penilai sudah diperbaiki atau disempurnakan,”Ketua Tim Evaluasi dan Verifikasi LSS, Syamsul Bahri saat berkunjung ke MAN 2 Bulukumba, Kamis 26 September 2019.

Dikatakannya, juara satu, dua dan tiga sudah dipastikan diundang ke Jakarta untuk menerima penganugerahan. Saat ini panitia pelaksana tengah berupaya agar penerimaan anugerah tersebut dilakukan di Istana Negara.

Baca Juga :  Pantau Pos Penyekatan, Ganjar: Kalau Ada Takbiran Masuk ke Jalan Langsung Suruh Pulang

“Penerimaan penghargaan akan dilakukan pada 28 Oktober mendatang. Mudah-mudahan MAN 2 Bulukumba dapat meraih juara satu nasional,” pintanya.

Menurutnya ada tiga kriteria penilaiaan dalam Lomba Sekolah Sehat, yaitu sarana prasarana, pelaksanaan Unit Kesehatan Sekolah, dan Attitude atau perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Bulukumba menyampaikan kondisi sekolah yang dipimpinnya. Dikatakannya jumlah Tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 82 orang dengan jumlah siswa 703 orang.

Menurutnya berbagai inovasi juga telah diterapkannya pada jam-jam yang telah ditentukan.

“Beberapa inovasi telah dilakukan di sekolah ini, misalnya setiap jam 10.00 para siswa mengimplementasikan LISA, Lihat Sampah Ambil, kemudian dilanjutkan dengan senam otak,” bebernya.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pengawasan Perbatasan Barru-Pangkep Diperketat

Selain itu, tambahnya setiap memulai pembelajaran, para siswa membaca Alquran dan doa-doa. Begitu pun ketika tiba waktu shalat Dhuhur, semua siswa shalat berjamaah di masjid yang ada di sekolah.

“Dengan komitmen dan inovasi ini, kami optimis dapat menjuarai Lomba Sekolah Sehat ini,” ungkapnya

  • Laporan : IL