Massa terus bertambah, Almamater Hijau Kembali Kepung Kantor DPRD Sulsel

Massa Aksi Gerakan UMI bersatu di Atas Fly Over Makassar. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Gerakan UMI bersatu kembali melakukan aksi unjuk rasa (Unras) depan kantor DPRD Sulsel. Tak hanya UMI, beberapa kampus di Makassar terlihat memadati kantor perwakilan rakyat tersebut.

Massa terus bertambah. Kelompok berseragam putih abu-abu juga ikut meramaikan dan membawa petaka tolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK. Dalam tuntutannya massa aksi meminta judicial review revisi UU KPK.

Jenderal Lapangan (jenlap) Jasmin Rj mengatakan banyaknya dinamika dan masalah yang dihadapi masyarakat telah mendapat perhatian dari semua kalangan.

“Berdasarkan keadaan demokrasi bangsa saat ini, unjuk rasa terjadi di seluruh daerah di Indonesia. BPJS, konflik Papua dan revisi UU KPK dan mendukung semua judicial review. Yang diajukan berbagai kelompoknya tolak berbagai RUU yang tidak pro rakyat,” ungkapnya.

Ada 6 tuntunan mahasiswa gerakan UMI bersatu:

  • Kami mendukung semua judicial review yang di ajukan semua organ tentang revisi UU KPK.
  • Meminta seluruh elemen Pemerintah dan presiden untuk bertanggungjawab dan menyelesaikan kebakaran hutan yang ada di Indonesia.
  • Pemerintah waji memberi jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat. Menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan.
  • Menolak semua UU tidak pro rakyat.
  • Tuntaskan pelanggaran HAM yang ada di Indonesia. Mengutuk tindakan refresif aparat.
  • Meminta kepada DPR RI dan DPRD Sulsel, kabupaten dan kota dan pemerintah sebagai lembaga negara untuk menghargai aspirasi rakyat Indonesia dengan menjamin keamanan penyampaian pendapat di muka umum dan memenuhi tuntutan yang disampaikan.

Laporan: Andi Khaerul