Pujian Pelatih PSM Usai Menang 2-0 Atas Tira Persikabo


BERITA.NEWS, Makassar – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) mengutarakan kekecewaannya usai takhluk atas tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2019, di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Kamis (19/9/2019) malam tadi. 

Kekalahan ini membuat mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 itu bakal melakukan evaluasi terhadap timnya sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung, Senin (23/9) mendatang.

“Alhamdulillah kami diberi keselamatan, tidak ada pemain yang cedera serius. Selamat buat PSM dan para pemainnya. Kekalahan yang harus menjadi pelajaran bagi kami. Kecewa sudah pasti tapi mengenai semangat juang pemain sudah perlihatkan dengan baik dan saya apresiasi itu,” papar Rahmad Darmawan.

Baca Juga :  Liga Italia: AS Roma Dibeli Miliarder Amerika

Menurutnya, intensitas pertadingan kedua tim relatif berjalan seimbang dengan menyuguhkan laga degan intensitas pertadingan yang tinggi. Kendati demikian, pelatih yang kerap di sapa RD itu mengakui kekalahan atas PSM.

“Hari ini kedua klub bermain sangat menghibur, mengeluarkan semua kemampuan, dan motivasi bermain yang sangat tinggi. Itu terlihat dari intensitas perpindahan alur bola dan serangan yang terus silih berganti. Tapi saya akui PSM mengawali inisiatif lebih baik dibanding kami di babak pertama,”

Selain itu, dirinya menilai kekalahan timnya atas Skuad Juku Eja lantran kelengahan dari para pemainnya yang memberikan ruang bebas kepada kreator serangan PSM Wiljan Pluim dilini tengah. Terbukti, kapten tim Ramang itu mampu mencetak gol di babak pertama usai menerima Assist M. Rahmat.

Baca Juga :  Singkirkan Basaksehir, Copenhagen ke Perempat Final Liga Europa

“Betul di babak pertama PSM menguasai. Antisipasi sudah dilakukan dengan memberi tugas khusus kepada Lestusen dan Guntur untuk bergantian menjaga Pluim,” paparnya.

“Tapi ada satu kelengahan dimana Pluim bebas tadi. Pluim memang punya kualitas lebih untuk memaksimalkan satu kesalahan menjadi gol,” tambahnya.

  • Alfiandis NZ
loading...