PT Lamindo Bangun Pengeboran Air Bersih di Pulau Bunyu Bulungan

BERITA.NEWS, Bulungan – Bantuan pengoboran sumur air bersih untuk masyarakat Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. 

Dimana bantuan itu merupakan bentuk CSR berasal dari PT Lamindo yang merupakan perusahaan batu bara. Pekerjaan berlokasi tepatnya di belakang Puskesmas pulau Bunyu RT 13 RW 1 jalan Dewa Ruci. Anggaran sebesar Rp5.000.000.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan CSR ini bisa dinikmati,”ujar warga setempat, Selasa (17/9/2019).

Diketahui, tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya), perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Digelar September Mendatang, Begini Persiapan Dinas PMD Sinjai

Di antaranya adalah konsumenkaryawanpemegang sahamkomunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan “pembangunan berkelanjutan

Yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. 

  • Andi Wakka Riansyah