Kontingen Sulsel Kirim 193 Atlet di Pomnas Jakarta

BERITA.NEWS, Jakarta – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulsel mengirim 193 atlet untuk berlaga di Pomnas XVI Jakarta 2019. Ajang ini akan berlangsung di Jakarta, 19-26 September 2019.

Atlet yang dikirim berasal dari berbagai kampus di Sulsel. Mereka akan turun di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sekretaris Umum Bapomi Sulsel, Syahrir Arief mengatakan, semangat juang kontingen Sulsel yang akan turun berlaga di Pomnas XVI, tidak perlu diragukan.

Persaingan di Pomnas XVI, kian ketat. Kata Syahrir, kontingen Pulau Jawa dinilai, masih tangguh. Meski begitu, 193 atlet terbaik Sulsel yang dikirimkan berjanji siap tampil habis-habisan.

“Persaingan ketat. Target kami bisa masuk lima besar,” ujar Syahrir, Selasa (17/9/2019).

Para atlet yang dikirim berlaga juga sudah melalui seleksi ketat. “Atlet diseleksi di masing-masing cabang olahraganya. Jadi atlet terbaik yang dikirim membela Sulsel,” sambungnya.

Lanjut, kata Syahrir, sekitar 80 persen atlet yang dikirim ini juga merupakan atlet Pra-PON Sulsel. “Alhamdulillah kontingen mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel oleh Bapak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,” ucap Syahrir.

Bukan itu saja, masing-masing cabor juga dibantu oleh Bapak angkatnya. Kemudian dukungan juga dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Rektor UNM, Rektor Unhas, dan seluruh pimpinan kampus.

Ketua Umum Bapomi Sulsel, A. Arsunan Arsin berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Sulsel terhadap kontingen yang berangkat membela Sulsel di tingkat nasional.

Kata Arsunan, atlet-atlet Sulsel yang dikirim ke Pomnas Jakarta, merupakan hasil seleksi ketat. Atlet terbaik yang dipilih untuk membela Sulsel.

  • Andi LIN