Hadapi Badak Lampung, PSM harus Melupakan Kekalahan Dikandang

Sesi Konferensiperss Laga Pekan Ke-18 Liga 1 2019 antara Perseru Badak Lampung kontra PSM Makassar, Minggu (15/9/2019). Darije (kanan) dan Wilam Jan Pluim (kiri). (BERITA.NEWS/Alfiandiz).
Sesi Konferensiperss Laga Pekan Ke-18 Liga 1 2019 antara Perseru Badak Lampung kontra PSM Makassar, Minggu (15/9/2019). Darije (kanan) dan Wilam Jan Pluim (kiri). (BERITA.NEWS/Alfiandiz).

BERITA.NEWS Lampung – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menginginkan agar anak asuhya tidak terlarut dalam kekalahan perdana di kandang saat melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/9/2019).

Selain itu, Darije memasang target kemenangan demi mengakhiri tran negatif saat bermain di luar kandang. Pasalnya, tim Juku Eja tidak sekalipun meriah kemenangan jika bermain di kandang lawan, dengan melupakan hasil minor yang diraih saat menjamu PSIS Semarang, Rabu (11/9) lalu.

“Dan kita datang kesini hanya untuk satu target untuk menenangkan Pertandingan. Jadi kita harus memberikan jawaban yang bagus secara menanggulangi permainan apa saja yang akan di tunjukkan Badak Lampung. Dan besok kita harus melupakan pertadingan yang kita barus kalah di kandang,” papar Darije.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Swiss itu enggan menggap enteng tim yang di akuisisi dari klub sebelumnya Perserui Serui. Menurutnya, kemenangan telak 4-0 tim Ramang di kandang pada putaran pertama tidak menjadi tolok ukur kekuatan lawannya tersebut.

“Betul kita memenangkan pertadingan pertama di kandang, namun tim yang akan melawan kita nanti adalah tim yang berbeda yang kita lawan di putaran pertama,” ungkapnya.

Pasalnya, Badak Lampung FC yang saat ini ditukangi mantan pelatih Arema FC Milan Petrovic itu tengah melakukan perombakan tim diputaran kedua, dengan mendatangkan beberapa pemain anyar.

“Dan tim ini saya yakin lebih kuat untuk bertarung untuk berada di Liga ini, tim yang bermain untuk Liga dan berada di liga mereka bekerja keras selma 90 menit. Dan ini juga yang kita perkirakan yang akan ditunjukkan Badak Lampung besok,” tegasnya.

  • Alfiandiz
loading...