Hamka Hasan Pengusaha Asal Sultra Akhirnya Diamankan

Hamka Hasan pengusaha asal Sultra. (BERITA.NEWS/Abdul Kadir).

Hamka Hasan pengusaha asal Sultra. (BERITA.NEWS/Abdul Kadir).

BERITA.NEWS, Makassar – Sejak ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang pada April 2017 lalu. Hamka Hasan (48) pengusaha asal Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditangkap Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Pelaku kasus dugaan tindak pidana penipuan kepada salah satu warga Makassar, Andi Sarman sebesar Rp 7,1 miliar ditangkap di kediamannya di Kendari.

Pria yang juga merupakan eks Ketua Hipmi Sultra tersebut ditangkap usai balik dari pelariannya di Singapura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan penangkapan tersebut diawali koordinasi dengan operasi monitoring Residen Mobile Center Polda Sulsel untuk mengetahui keberadaan tersangka.

“Dalam monitoring itu, dia diketahui sedang berada di Kendari sehingga Resmob Polda Sulsel dan team penyidik subdit 4 melakukan pengejaran ke kota Kendari Sultra,” kata Dicky, Selasa (10/9/2019).

Lalu, tim berkoordinasi dengan Jatanras Polda Sultra di Kendari untuk melakukan pencarian titik lokasi pasti keberadaan Hamka.

“Dan tim mendapatkan informasi bila tersangka sedang berada dirumahnya di dalam komplek perumahan Citraland Blok F1/18 Kendari,” ungkap Dicky.

Polisi kemudian bergerak cepat untuk melakukan penangakapan kepada Hamka. Dalam interogasi yang dilakukan pihak kepolisian Hamka mengaku baru saja balik dari Singapura.

Saat ini, tersangka dibawa kembali ke Polda Sulsel untuk melakukan proses hukum lebih lanjut.

  • Abdul Kadir

Comment