Ma’ruf Amin: Kita Akan Membangun Miniatur 99 Masjid Dunia

Maaruf Amin (BERITA.NEWS/Junaidin)

BERITA.NEWS, Jakarta – Wakil Presiden terpilih, Ma’ruf Amin melakukan penandatangani prasasti pembangunan dan pengembangan Taman Miniatur 99 Masjid Dunia.

Pembangunan ini adalah kerja sama Yayasan Amanah Kita dengan organisasi-organisasi dan negara-negara Islam Dunia. Ma’ruf menjelaskan, pembanguanan minatur tersebut, akan menjadi satu-satunya yang ada di Dunia

“Jadi ini penandatanganan, peresmian prasasti untuk pembangunan miniatur 99 masjid dunia. Ini satu-satunya saya kira miniatur masjid yang ada di dunia ini, mengumpulkan masjid-masjid di mana-mana,” jelas Ma’ruf di Sekretariat Yayasan Amanah Kita, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019)

Ia berharap, pembangunan tersebut membawa potensi untuk pengembangan budaya Islam nusantara dan juga menjadi destinasi wisata baru di Indonesia dan dunia.

Baca Juga :  10.706.184 Orang Telah Disuntik vaksin Covid-19

“Supaya budaya Islam kita bangun. Kita harapkan nanti ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Bukan hanya dinikmati oleh wisatawan nusantara saja, tapi juga menarik wisatawan dunia. Bukan hanya negara Islam, tetapi juga negara non-Islam,“ tutur Ma’ruf.

Taman Miniatur 99 Mesjid Dunia akan dibangun di kawasan perbukitan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, akan dibangun di areal seluas 215 hektar dan akan menelan anggaran 20 triliun.

Ketua Yayasan Amanah Kita, Hatono Limin, mengatakan bahwa taman tersebut dibangun dalam rangka pelestarian budaya Islam dunia. Untuk membangunnya akan melibatkan 86 Negara.

Baca Juga :  10.706.184 Orang Telah Disuntik vaksin Covid-19

“Ini akan melebihi Taman mini. Ini miniatur masjid. Di halamannya, akan menjajakan souvenir, kuliner, sama atraksi Islamiyah, disetiap masjid itu,” papar Hatono.

“Dalam kompleks taman juga akan berdiri rumah sakit, sekolah dan universitas berkualitas internasional. Di sekolah dan universitas itu akan belajar murid-murid dari ke-86 negara yang terlibat dalam pembangunan,” tutup Hartono.

Junaidin