BERITA.NEWS, Gowa – Menyikapi insiden kerusuhan Masyarakat Papua, Kepolisian Resort (Polres) Gowa kembali membuat video edukasi dengan tema Persatuan.

Kapolres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga berharap video tersebut dapat menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menjaga persatuan.

“Polres Gowa berharap video ini nantinya dapat viral dan menjadi sistem warning bagi kita untuk terus menjaga persatuan, perangi hoax, dan melawan orang-orang yang ingin memecah belah Indonesia,” ujar Kapolres Gowa. Senin (26/8/2019).

Video berdurasi 2 menit 37 detik ini diprakarsai langsung oleh Kapolres Gowa dan mengikut sertakan sejumlah mahasiswa Papua yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

“Kami berterima kasih kepada adik-adik Mahasiswa Papua yang sudah membantu pembuatan video ini. Dan kesempatan untuk saya pribadi belajar menjadi sutradara,” tutir AKBP Shinto.

Ide pembuatan video ini kata Kapolres dibentuk pada Rabu 21 Agustus lalu, dan keesokan harinya dimulailah latihan, kemudian Jumat dilakukan pengambilan gambar.

“Rabu ide dibentuk, Kamis di latihkan, Jumat pengambilan gambar. Dan video langsung selesai diedit jumat malam itu juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Gowa juga pernah membuat video terkait berita Hoax yakni “Tante Ratna Ratu Hoax” yang kala itu viral di jagat maya.

  • ACP