Kalahkan Juara Bertahan Sidrap, Tim Bulukumba II Berhasil Lolos ke Seri Nasional

Wabup Tomy Satria Bersama Ashari F Radjamilo Kadis PMD Sulsel Dan Tim Sepak Bola Poto Bareng di Penutupan Liga Desa Nusantara 2019.

Wabup Tomy Satria Bersama Ashari F Radjamilo Kadis PMD Sulsel Dan Tim Sepak Bola Poto Bareng di Penutupan Liga Desa Nusantara 2019.

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pertandingan Pada babak final U – 19 Tahun turnamem Liga Desa Nusantara seri Sulawesi Selatan,  Tim sepak bola Bulukumba II berhasil mengalahkan Kabupaten Sidrap dengan skor 2-1 lewat adu pinalti.

Tim II sepak bola U – 19 Kabupaten Bulukumba berhasil menjuarai turnamen Liga Desa Nusantara seri Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Bicari, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/8/2019).

Atas kemenangan, Tim Bulukumba II akan lolos mewakili Sulsel di Liga Desa Nusantara tingkat nasional yang rencananya dihelat pada Oktober 2019 mendatang di Siduarjo, Jawa Timur.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria dalam menutup turnamen liga Desa nusantara tingkat Sulsel menyampaikan selamat kepada TIM Bulukumba II atas kemenangan tersebut. Meski Wabup mengakui permainan Tim Kabupaten Sidrap yang tampil luar biasa.

Dengan juara tersebut, Membuktikan kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba peduli terhadap olahraga dimana perkembangan sepak bola generasinya. Menurutnya, Pemda telah memberi sumbangsi terhadap Tim sepak bola di Bulukumba, utamanya yang bertarung pada kanca Nasional, salah satunya TIM Sepak bola Usia 14  Tahun yang berangkat ke Solo baru baru ini.

“Siapa bilang Pemda tidak peduli terhadap olah raga. Sepak bola itu olahraga laki-laki, tidak bole orang “Manene” (cengeng, Red). Sedikit sedikit curhat, sepak bola itu olahraga laki-laki Petarung,”ucap Tomy pada sambutan penutan liga desa

Ditempat yang sama Tomy Satria juga mendoakan tim sepak bola usia 14 Tahun yang berangkat ke Solo, agar bisa menorehkan prestasi terbaik. Pemda kata Tomy telah memberikan dukungan terhadap Tim usia 14 tahun, sedikitnya uang saku.

“Selamat kepada Bulukumba. Kepada Kabupaten Sidrap, terima kasih karena telah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenaan, lupakan yang tidak baik, ingat yang baik saja untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Diakhir acara penutupan liga Desa nusantra, Tomy Satria menyerahkan tropi bergilir kepada TIM Bulukumba, beserta uang pembinaan. Penyerahan hadiah didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, Ashari F Radjamilo. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bulukumba Andi Roslinda serta anggota DPRD Bulukumba Juandy Tendean.

  • IL

Comment