Peringati HUT RI ke-74, Ratusan Juta Rupiah Disiapkan Desa Aeng Batu-batu Takalar di Berbagai Lomba

BERITA.NEWS, Takalar – Memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74 menjadi ajang bagi-bagi hadiah Desa Aeng Batu-batu Kecamatan Galesang Utara (Galut) Kabupaten Takalar.

Acara yang akan di laksanakan pada Minggu (25/8) mendatang. Panitia pelaksana menyediakan berbagai lomba dan banyak hadiah lainnya dengan nilai total 100 juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana Murdalin Tawang menjelaskan pesta rakyat ini merupakan yang ke tujuh kalinya digelar oleh Pemdes. Untuk tahun 2019 rangkaian kegiatan seperti lombadan kegiatan lain akan digelar selama lima hari berturut-turut.

“Berbagai macam lomba dalam kegiatan yang direncanakan selama 5 hari mulai 21 hingga 25 Agustus. Puncaknya Minggu Gerak Jalan Sehat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk ikut dikegiatan ini. Dan juga akan dihibur artis ibukota,” pungkas Tawang sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kasus DBD di Parepare Menurun, Begini Penjelasan Dinkes

Untuk Pesta Rakyat tahun 2019 ini, sambung Tawang beberapa sponsor dari perusahaan besar menyatakan kesiapannya berpartisipasi.

“Berkaca pada tahun sebelumnya, beberapa perusahaan menyatakan siap berpartisipasi. Sebuah kesyukuran.” kata Murdalin Tawang yang juga ketua DPK KNPI kecamatan Galut, kepada awak media.

Adapun Lomba yang akan di laksanakan yakni Ada Gerak Jalan Santai, Futsal, Bola Voly, Tarik Tambang, lari kelereng, tangkap bebek dan beragam lomba lainnya dan berhadiah door prize berupa umrah dan banyak hadiah lainnya.

Baca Juga :  Jasa Kurir di Parepare Semakin Menjamur saat Pandemi

Terpisah Penjabat (Pj) Kepala Desa Syarifa Ratu Yuliani yang mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan di Desa Aeng Batu-batu.

“Sudah tahun ketujuh. Tahun ini, sumber pendanaannya 70% dari pihak sponsor luar atau perusahaan swasta. Kegiatan ini bertujuan selain dari bagian menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia ke-74, ini juga menjadi hiburan rakyat bagi masyarakat yang ada di Desa saya, ” jelas Kepala Desa.

  • Abdul Kadir