Robert Akui Kekuatan PSM Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Persib Bandung harus menerima kekalahan atas tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam tadi.

Hasil ini membuat Robert Rene Alberts memberikan selamat kepada Tim Ramang yang mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

“Selamat untuk PSM atas kemenangan dan tiga poin yang mereka raih, pada 15 menit pertama PSM mengontrol laga, kami lambat mengantisipasinya. Pada 30 menit selanjutnya permainan mulai seimbang. Kami menguasai selama 15 menit dengan membuat sejumlah peluang yang bisa menghasilkan gol,” papar Robert.

Dua gol yang di cetak Laskar Phinisi di lima menit terakhir babak pertama dirasa Robert sebagai biang keladi kekalahan timnya malam ini.

“Tapi dua gol pada lima menit terakhir babak pertama terjadi dari luar kotak penalti. Ketinggalan 2-0 sebelum jeda babak pertama bukan perkara yang mudah,” terangnya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Prediksi Laga Kedua Timnas U-19 Kontra Qatar Akan Menarik

Tak ayal, tiga gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan ungkap pelatih asal Belanda itu akibat kondisi para pemainnya yang mengalami kelelahan lantaran jadwal padat yang dilakoni Supardi Nasir cs di Liga 1. Alhasil, persiapan Persib Bandung dirasa tidak maksimal.

“Pemain kelelahan akibat perjalan yang padat selama liga ini, kami tidak punya persiapan yang matang,” pungkasnya.

“Secara keseluruhan, dengan performa seperti pada babak kedua dan dengan kondisi Persib saat ini, kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik malam ini. Tapi faktanya, kami tidak pernah menang selama satu bulan terakhir. Kami tidak bisa membantahnya,” tambahnya.

Dilain sisi, performa Wiljan Pluim yang mampu mencetak dua gol pada laga kali ini dirasa mantan pelatih PSM itu juga menjadi kunci kekalahan timnya. Menurutnya, pemain tengah Persib tidak mampu meladeni keunggulan kapten tim PSM itu.

Baca Juga :  Buka Musim Baru Liga Jerman, Bayern Pesta Delapan Gol

“Pemain yang harus menjaga pemain nomor punggung 80 (Willjan Pluim) bukanlah Bojan. Para gelandanglah yang harus menjaganya, dua kali kami kecolongan menjaganya dan dua kali juga mereka mencetak gol. Itulah faktanya, kualitasnya menjadi pembeda di laga ini,” pupus Robert.

Kendati demikian, Robert mengakui keunggulan Laskar Phinisi yang mampu menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit. Menurutnya, PSM lebih unggul dalam kualitas individu pemain.

“PSM sedikit lebih agresif dan mengoper bola lebih bagus dibanding Persib. Tapi cobalah lihat kualitas individu pemain, disitulah nampak perbedaan kedua tim,” tutupnya.

  • Alfiandiz
loading...