Momentum HUT RI ke-74, NA Gaungkan Sifat Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada HUT RI ke 74 di Rujab Gubernur. (BERITA.NEWS/KH).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada HUT RI ke 74 di Rujab Gubernur. (BERITA.NEWS/KH).

BERITA.NEWS, Makassar – Pemprov Sulsel menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 di Lapangan Upacara Rumah Jabatan (Rujab) Jalan Jendral Sudirman. Makassar. Sabtu (17/9/2019).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan momentum kemerdekaan RI ke 74 kali ini, harusnya tidak sekedar dijadikan acara seremonial. Melainkan, untuk introspeksi menjadi bangsa dan negara lebih baik, untuk generasi muda.

“Di usia 74 tahun Indonesia, tentu kita berharap Indonesia akan semakin baik. Indonesia tetap dalam kondisi aman dan damai,” ucapnya.

Menurutnya, kemerdekaan yang diraih tidaklah mudah penuh dengan segala perjuangan, pengorbanan ribuan nyawa. Banyak pahlawan-pahlawan yang gugur di medan perang 

“Oleh karena sebagai generasi-generasi penerus harus melanjutkan cita-cita perjuangan seluruh pendiri negeri ini,” sebutnya. 

Selain itu, Indonesia telah dianugerahi kekayaan alam yang sangat melimpah. Dikatakan harus bangkit dan maju bersama menuju cita-citanya perjuangan.

“kembalikan pada filosofi lokal Sulsel seperti Sipakatau dan pakalebbi. Itu yang lebih penting bagi kita,” sebutnya.

“Saya kira itu makna dari pada pesan para leluhur kita, para perintis kemerdekaan ini. Tidak kah Bung Karno mengatakan kasih saya  sepuluh pemuda saya gentarkan dunia ini. Inikan luar biasa,” pungkasnya.

  • KH

Comment