Kekesalan Pelatih Barito Putra; Wasit Juga Manusia

BERITA.NEWS, Makassar – Pelatih Barito Putera Yunan Helmi, menganggap keputusan wasit memberikan penalti serta kartu merah terhadap pemainnya Rafael Silva, saat menghadap tim PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (14/8/2019) sore dirasa tidak sesuai.

Menurutnya, pemberian penalti terhadap tuan rumah dirasa mengeluarkan keputusan yang salah. Kendati demikian, dirinya tetap tidak ingin mempermasalahkan hal itu. Ia hanya berharap agar pengadil lapangan tidak mengulang hal itu.

“Tapi memang penalti tersebut mungkin wasit membuat keputusan yang salah. Wasit juga manusia tapi saya berharap bisa diperbaiki dan lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai sebuah keputusan yang seharusnya tidak salah tapi dianggap salah,” papar Yunan.

Tak hanya itu, pelatih yang telah berkaris bersama Barito Putera itu mulai dari pemain hingga menggantikan Jekson F Thiago di kursi kepelatihan mengutarakan tidak terlalu melihat insiden kartu merah yang diberikan kepada pemainnya. Walau demikian, dirinya merasa putusan wasit tidak tepat.

“Saya fikir keputusan wasit harusnya bisa lebih baik lagi karena posisinya dekat dari kejadian. Soal kartu merah terus terang saya tidak melihat langsung kejadiannya,” paparnya.

“Sebagai pelatih saya harus bertanggungjawab dengan hasil ini. Paling penting kami sudah berusaha bermain sebaik mungkin untuk bisa meraih poin,” tuturnya.

Kendati demikian Yunan tetap memberikan apresiasi dan selamat kepada Tim Ramang atas kemenangan 2-1 atas Barito Putera. Pasalnya, para pemainmya dirasa telah bekerja sesui intrupsi pelatih.

Selamat buat PSM yang bisa meraih tiga poin di kandang. Sebenarnya, dari segi taktikal, kami telah melaksanakan seperti yang telah direncanakan, Apresiasi buat pemain yang telah menjalankan taktik yang sudah kami rencanakan,” tutupnya.

Andis

Comment