Hayat Kecewa Sosialisasi Pengendalian dan Pelaporan Gratifikasi Hanya Dihadiri Perwakilan Pimpinan

Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. (BERITA.NEWS/KH).

Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. (BERITA.NEWS/KH).

BERITA.NEWS, Makassar – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani menyampaikan kekecewaannya saat buka acara sosialisasi pengendalian dan penanganan pelaporan gratifikasi lingkup Pemprov Sulsel.

Kekecewaan hayat ditengarai karena kegiatan tersebut, hanya dihadiri perwakilan dari Inspektorat Sulsel dan kabupaten/kota dan perwakilan OPD lingkup Pemprov Sulsel. Padahal, kata acara semacam itu hal yang sangat penting.

“Kita di sini adalah internalisasi. Jadi saya sangat sayangkan, untuk kegiatan ini janganlah diwakili, ini sangat-sangat prioritas,” ucapnya. di Hotel Four Point Sheraton. Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut sangat strategis. Apalagi, membahas tentang gratifikasi yang kerap terjadi di internal pemerintahan.

“Di situlah kecerdasan kita memilih dan memilah persoalan-persoalan yang mana strategis dan tidak terlalu strategis, saya anggap hari ini sangat strategis,” ujarnya.

Lebih lanjut, hayat menerangkan, Pemprov Sulsel saat ini sedang bersih-bersih membenahi birokrasi. Olehnya itu,

dibutuhkan komitmen dan integritas yang kuat, melewati perubahan-perubahan yang sangat cepat.

“Sekarang ini, bahkan dari kemarin KPK di kita terus, memberikan pertimbangan preventif ke kita. Sulsel ini menjadi ikon pemerintahan yang baik di Indonesia,” pungkasnya.

  • KH

Comment