Krisis, BPBD Jeneponto Bantu Masyarakat Bonto Cinde Sediakan Air Bersih

Tim BPBD Kabupaten Jeneponto tinjau lokasi kekeringan di Dusun Bonto Cinde, Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala. (BERITA.NEWS/Ilham).
Tim BPBD Kabupaten Jeneponto tinjau lokasi kekeringan di Dusun Bonto Cinde, Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala. (BERITA.NEWS/Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto, turun langsung meninjau wilayah kekeringan di Kabupaten Jeneponto, Selasa (13/8/2019).

Salah satu dusun yang menjadi target utama tim BPBD adalah, Dusun Bonto Cinde, yang ada di Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala.

Menurut kepala seksi BPBD Kabupaten Jeneponto, Musmulyadi tindakan cepat membantu mayarakat yang kesulitan air bersih, mendapatkan respon dari masyarakat Bonto Cinde.

“Masyarakat sangat bertemakasih. Insya allah akan mendapatkan bantuan berupa air 5 kubik dalam satu mobil tangki yang akan dibawa dua kali sehari dan dibagi dua titik pengisian penampungan air berupa bak yang ada di Susun Bonto Cinde Desa Tombo-Tombolo,”kata dia.

Baca Juga :  Lewat Muslub, Arianto Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sipaka Tuo Balangtaroang

Menurutnya, wilayah Jeneponto sekarang ini mengalami kekeringan dibawah normal. Antaranya, wilayah kecamatan Tamalatea bagian barat, Tarowang bagian timur dan kecamatan Bangkala.

Selain itu lanjut Musmulyadi, permintaan masyarakat untuk pengadaan sumur bor mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya. Kata dia, BPBD menunggu hasil geometris beserta permohonan untuk diajukan.

“Warga desa Tombo – Tombolo menaruh harapan kepada pemerintah desa, untuk membantu dalam pembuatan proposal unyuk diajukan agar vepat tereleasisasi keinginan massyarakat unyuk mendapatkan air beraih,”pungkasnya.

  • Ilham
Baca Juga :  Bandara Buntu Kunik Toraja Siap Layani Penerbangan Pesawat Jenis ATR-72
loading...