Pertemuan Keturunan Raja Binamu XVI Mattewakkang Karaeng Jungge di Jeneponto

Suasana pertemuan keturunan raja Binamu ke XVI Mattewakkang Karaeng Jungge, di Aula Kalabiranta rumah jabatan Bupati Jeneponto. (BERITA.NEWS/Ilham).
Suasana pertemuan keturunan raja Binamu ke XVI Mattewakkang Karaeng Jungge, di Aula Kalabiranta rumah jabatan Bupati Jeneponto. (BERITA.NEWS/Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Silaturahmi awal pertemuan keturunan raja Binamu ke XVI Mattewakkang Karaeng Jungge, di Aula Kalabiranta rumah jabatan Bupati Jeneponto, Senin (12/8/2019).

Dalam acara itu, dihadiri seluruh keluarga dari keturunan raja Binamu, baik dari Jeneponto, luar Kabupaten maupun dari luar provinsi datang bertatap muka anak cucu leluhur.

Dikesempatan itu juga, seluruh keturunan raja Binamu XVI Mattewakkang Karaeng Jungge saling menyapa dan memperkenalkan diri sesama keturunan raja Binamu. Satu persatu ditunjuk untuk menceritakan silsilah dari leluhurnya untuk mengetahui darimana mereka berasal.

Dalam sambutan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar atau yang akrab disapa Karaeng Ninra sangat berterimakasih kapada para keturunan raja Binamu yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Demo Puluhan Ormas di Tulungagung Menolak Radikalisme Dijaga Ratusan Aparat

“Terimakasih kepada panitia yang bisa menghadirkan seluruh anak anak karaeng, dari Jakartar, Surabaya, Kalimantan, Kendari maupun dari provinsi lain selamat datang di bumi tercinta. Jeneponto adalah Kampung kita Karaeng,”kata Karaeng Ninra.

Lanjut karaeng Ninra, dipertemuan ini kita mengetahui bahwa semua anak cucu keturunan raja Binamu sudah tersebar kemana-mana. Ini pertanda bahwa harus saling mengenal antar satu dan lainnya.

“Cucunya karaeng Jungge sudah tersebar dimana-mana ada. Ada yang jadi Tentara, Polisi, Pedagang maupun Seniman. Dan setahu saya bahkan sampai ada yang di luar Negeri keturunan karaeng Jungge,”katanya.

Baca Juga :  Perpanjang STNK Cukup dari Rumah, Tak Perlu ke Samsat, Download Saja 'Samolnas', Begini Caranya

Di awal pertemuan keturunan raja Binamu ini, dibahas program kerja untuk melanjutkan pertemuan berikutnya. Bahkan mereka berencana untuk membentuk arisan agar terjalin silaturahmi yang lebih dekat oleh para keturunan karaeng.

  • Ilham
loading...