Paskibraka Jeneponto Permantap Latihan Berbasis agar Lolos ke Tingkat Provinsi

Para Calon Anggota Paskibraka Latihan berbaris di Lapangan Passamaturukang. (BERITA.NEWS/Ilham).
Para Calon Anggota Paskibraka Latihan berbaris di Lapangan Passamaturukang. (BERITA.NEWS/Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, sebanyak 75 orang calon Paskibraka di Kabupaten Jeneponto melakukan latihan berbaris di lapangan Passamaturukang (Pastur), Kabupaten Jeneponto, Jumat (9/8/2019).

Mereka dilatih untuk menggenjot fisik dan mental serta formasi pelatihan baris berbaris. Ke 75 calon Paskibraka ini terdiri dari 46 Putra dan 29 Putri, berasal dari sejumlah sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di daerah Jeneponto.

Mereka dibina oleh tim pembina dan pelatih dari TNI Kodim 1425 Jeneponto, Polres jeneponto, Satpol PP, Damkar, dan Purna Paskibraka Indonesia.

Baca Juga :  Pekerja Hiburan Malam Surabaya Demo Minta Buka Hari Ini, Ini Jawaban Pemkot

Salah satu pelatih Paskibraka, Serma Sudirman, disela-sela latihan, menyampaikan bahwa pekan ini masih fokus latihan fisik dan bina mental,

“Kita genjot dilatihan formasi dan latihannya mulai pagi sampai sore, kecuali jadwal waktu Sholat, kita wajibkan ibadah dulu,”kata dia.

Menurutnya, dukungan orang tua juga sangat dibutuhkan agar anak tetap sehat dan sukses. Apalagi tahun ini para Paskibra di karantinakan di penginapan putri solo yang merupakan pelatih dan pembina senior Paskibraka di Kabupaten Jeneponto.

Kata dia, berkat kerja keras dan dukungan selama ini sehingga 2 calon Paskibraka Jeneponto sudah ada yang lolos sampai ke tingkat provinsi.

Baca Juga :  Normalisasi Sungai Masamba, Turunkan Belasan Alat Berat

“Dua orang calon Paskibraka Jeneponto lolos menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Masing-masing adalah Aisyah Amin dari SMK Negeri 1 Jeneponto dan Nur Falah Tri Arimbi dari pesantren Annuriyah Jeneponto,”jelas dia.

  • Ilham
loading...