Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kadis Kominfo: Banyak Mengaku Pers Tapi Belum Tersertifikasi

Forum jurnalistik dan SKPD Kota Makassar di Hotel Ramedo Makassar, Rabu (31/7/19). (BERITA.NEWS/Ratih Sardianti Rosi).
Forum jurnalistik dan SKPD Kota Makassar di Hotel Ramedo Makassar, Rabu (31/7/19). (BERITA.NEWS/Ratih Sardianti Rosi).

BERITA.NEWS, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar forum jurnalistik dan SKPD Kota Makassar di Hotel Ramedo Makassar, Rabu (31/7/19).

Kegiatan yang mengusung tema “Masa Depan Jurnalisme” ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang, Drs. Abd. Asiz Hasan, M.Si.

Asiz dalam sambutannya mengungkapkan bahwa forum jurnalistik merupakan inovasi terbaru dalam upaya mewujudkan smart people di kota Makassar. Jangan pernah bermimpi menghadirkan kota yang cerdas jika masyarakatnya tidak cerdas. 

“Forum ini menjadi ajang kampanye literasi sosial media di kota Makassar, sekaligus menjadi sarana terciptanya masyarakat cerdas yang kita dambakan,” ucap Asiz.

Baca Juga :  Pengamat Soroti Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging: Uangnya dari Mana?

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail H Ali menyatakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan media demi meningkatkan SDM.

“Kominfo bagian dari kegiatan hari ini tentu ingin bagaimana kita bisa berkolaborasi, bersinergi, karena yang hadir ini kan bukan cuma dari media, ada yang dari SKPD. Apalagi narasumber ini ada juga yang dari Kompas, tentu dia akan menyampaikan pengalamannya, apa yang dia lakukan selama ini,” bebernya.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Harimau Sulawesi Bodyguard, Ini Pesan Penting dari Adeni Muhan

“Disini fungsinya dewan pers lebih banyak melakukan pembinaan, seperti pelatihan jurnalistik, uji kompetensi, karena kan sekarang banyak yang mengaku pers tapi belum tersertifikasi,” tambahnya lagi.

  • Ratih Sardianti Rosi