Cegah Inflasi Tahun 2019, Wabup Luwu Hadiri Rakornas di Jakarta


BERITA.NEWS, Jakarta – Ancaman Inflasi yang mengancam beberapa wilayah di Indonesia membuat pemerintah pusat langsung mengundang para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia  untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak termasuk salah satu peserta Rakornas yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada kabupaten, kota, dan provinsi yang Tim Pengendalian Inflasi Daerah-nya (TPID) mampu menjaga inflasi.

Penghargaan ini diberikan guna memotivasi pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada kepala daerah.

Dalam memberikan penghargaan, Jusuf Kalla didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Gubernur Bank Indonesia (BI). 

Berikut daftar kabupaten, kota dan provinsi terbaik yang mampu berantas hantu inflasi dalam TPID Awards :

Kabupaten berprestasi:* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kabupaten Badung* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kabupaten Mahakam Ulu* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kabupaten Pohuwato* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Barat
Kota dengan TPID terbaik :* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kota Tanjung Pinang* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kota Kediri* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kota Samarinda* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kota Palopo * Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kota Mataram. 
Provinsi dengan TPID terbaik:*Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Bengkulu* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Timur* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Provinsi Gorontalo* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB)

Muh Asri

Comment