Eero Kembali Berlatih, Rifky Masih Absen Hadapi Persebaya

Pemain PSM Makassar. (ist)
Pemain PSM Makassar. (ist)

BERITA.NEWS, Makassar – PSM kembali tidak akan diperkuat kiper utamanya Rivky Mokodompit saat menjamu tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-9 Shopee Liga 1, Rabu (17/7/2019) malam, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

Cedera yang didapat Rivky Mokodompit saat tim Ramang bertandang ke kandang Madura United membuat dirinya harus absen beberapa laga bersama tim berjuluk Laskar Phinisi itu.

Meski diakui pelatih berkebangsaan Swiss itu bahwa kiper utama tim Ramang telah membaik, ia tidak ingin mengambil resiko besar untuk langsung memainkan pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu. Pasalnya, Darije mempertimbangkan kompetisi yang masih terbilang masih panjang.

“Rivky sudah membaik, kita tidak harus mengambil resiko dengan Rivky dan dia punya waktu untuk memulihkan diri, dan masih banyak pertandingan sampai akhir musim ini ini masih panjang perjalanan,” terangnya.

Walau demikian, kehadiran Eero Markkanen pada latihan PSM Makassar jelang menjamu Bajol Ijo di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Senin (15/7) sore tadi. Membawa angin segar bagi lini depan Juku Eja. Pasalnya, pemain yang memiliki postur tinggi menjulang itu sempat mengalami sakit yang memaksa dirinya harus absen melawan Bhayangkara FC.

“Eero latihan kemarin, intensitas rendah karena dia kehilangan banyak energi sehari sebelumnya dia sakit. Pemain yang lain latihan cukup keras kemarin jadi hari ini kita latihan recovery untuk semua pemain,” paparnya.

Tak hanya Rivky, Marc Anthony Klok juga terlihat tidak mengikuti latihan. Darije Kalezic menjelaskan, pemain bernomor punggung 10 itu mendapat jatah istirahat lebih banyak dari rekannya yang lain meski tetap mendapat PR untuk latihan ringan.

Klok istirahat, dia latihan individual,” tuturnya.

  • Andis