300 Anak di Gowa Terima Bantuan dari Kemensos RI

Penyerahan bantuan peralatan sekolah secara simbolis oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita kepada siswa SD dan SMP di Gowa. (Berita.news/ACP).
Penyerahan bantuan peralatan sekolah secara simbolis oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita kepada siswa SD dan SMP di Gowa. (Berita.news/ACP).

BERITA.NEWS, Gowa – Disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Gowa,  Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 300 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa. Selasa (16/7/2019). 

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin mengatakan, 300 siswa ini masing-masing 150 orang dari SD Inpres Tinggimae dan 150 lainnya dari SMP Negeri 04 Sungguminasa.

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Kementerian Sosial terhadap pendidikan anak-anak di lingkungan Makam Sultan Hasanuddin,” ujarnya. 

Baca Juga :  126 Kades di Bone Ajukan Cuti untuk Bertarung di Pilkades Serentak

Untuk kriteria anak yang mendapat bantuan dari Kemensos, Guru SD Tinggimae, Rahmatiah Jalil mengatakan, mereka yang tergolong tidak mampu. 

“Kriteria anak penerima bantuan ini salah satunya yaitu anak tidak mampu yang sebelumnya memang sudah mendapat bantuan sosial,” katanya.

Tampak ekspresi gembirs terpancar dsri wajak siswa dan siswi penerima bantuan.  Tidak terkecuali siswa kelas VI SD Tinggimae, Habibi yang mengaku senang mendapat hadiah tas dan buku-buku tulis.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Bagi Santri di Demak Ditinjau Forkopimda

“Saya suka tasnya, ada warna Abu-abu. Tapi teman saya juga ada yang dapat warna hitam, terima kasih pak,” ucap Habibi. 

Diketahui, Habibi merupakan anak dari seorang kuli bangunan, sehingga sudah sewajarnya mendapat bantuan dari Kemensos, mengingat saat ini merupakan tahun ajaran baru.

  • ACP