Penerapan Sistem e-Planning, DPRD Sulbar Kunjungan ke Bappeda Sulsel

BERITA.NEWS, Makassar – Komisi I dan Komisi III DPRD Sulbar melakukan kunjungan ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel. Kedatangan para wakil rakyat ini untuk berkoordinasi tentang perencanaan pembangunan menggunakan sistem aplikasi e-planning.

Rombongan Komisi I dan III DPRD Sulbar ini dipimpin Yahuda didampingi Ajbar. Mereka diterima langsung Kepala Bidang Perencanaan Makro dan Pembiayaan Pembangunan dan Kerjasama pada kantor Bappeda Sulsel, Andi Irham Irawan.

Ketua rombongan, Yahuda, pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuannya datang ke kantor Bappeda Sulsel. Salah satunya adalah untuk mendapatkan sebuah masukan tentang program yang telah diterapkan Pemprov Sulsel melalui Bappeda Sulsel.

Baca Juga :  Peduli, Kodim 1411 Bulukumba Kembali Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Mampu Di Kecamatan Bontotiro

“Salah satu tujuan kedatangan kami untuk mengetahui program dan mekanisme yang telah diterapkan serta untuk mendapat masukan agar kiranya dapat pula diterapkan di Bappeda Sulbar,” beber Yahuda.

Salah seorang anggota DPRD Sulbar lainnya, Ajbar, mengatakan, dari pertemuan ini mereka telah mendapatkan masukan tentang sistem yang telah diterapkan pihak Bappeda Sulsel dalam merencankan pembangunan dengan sistem aplikasi e-planning

”Apa yang kita dapatkan dari Bappeda Sulsel tentunya menjadi bahan masukan bagi kami di Sulbar. Tentunya menjadi acuan dalam menselaraskan program yang akan kita lakukan di pemerintahan Provinsi Sulbar,” kata Ajbar.

Baca Juga :  Lampung Timur Catatkan Kasus Positif Covid-19 Pertama

Sementara itu, pihak Bappeda Sulsel melalui Andi Irham Irawan, di hadapan para anggota DPRD Sulbar yang bertandang ke kantor Bappeda Sulsel pada akhir lalu, mengemukakan, DPRD Provinsi Sulsel dalam mengusulkan programnya berdasarkan pada jumlah pagu anggaran kegiatan.

loading...