Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolres dan Jajaran Ziarah ke TMP Polongbangkeng

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, (Berita.news/Abdul Kadir).

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, (Berita.news/Abdul Kadir).

BERITA.NEWS, Takalar – Kapolres Takalar, Ajun Komisaris Besar Polisi Gany Alamsyah Hatta dan rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin (8/7/2019).

Rombongan ziarah dipimpin langsung Kapolres Takalar, Gany Alamsyah Hatta diikuti oleh seluruh pejabat Polres Takalar, Perwira staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Ketua Bhayangkari cabang Takalar beserta pengurus.

Gany Alamsyah Hatta mengatakan, ziarah ke TMP Polongbangkeng digelar untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri.

“Kami berziarah untuk mengenang jasa pahlawan. Pahlawan menjadi motivasi semangat untuk Polri dalam melaksanakan tugas,” kata Gany.

Dalam ziarah rombongan ke TMP Polongbangkeng tersebut, Kapolres Takalar dan diikuti oleh pejabat utama Polres Takalar, meletakkan karangan bunga, sebagai simbol penghormatan terhadap para pahlawan. Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga, diikuti oleh peserta upacara.

“Ziarah ke TMP Polongbangkeng dan rombongan merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT ke-73 Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli,” urainya.

Sementara itu, puncak HUT ke-73 Bhayangkara jajaran Polres Takalar dilaksanakan upacara yang bakal dipusatkan di Polsek Polongbangkeng Utara pada tanggal 10 Juli 2019.

  • Abdul Kadir

Comment