3 Langkah Wajib Bagi PSM Jika Ingin Kalahkan Madura United

Psm Makassar melawan Madura United
Psm Makassar melawan Madura United. (Int)

BERITA.NEWS, Makassar – PSM Makassar saat ini unggul 1-0 dari Madura United di babak semifinalPiala Indonesia 2018. Posisi Juku Eja pun masih terancam dari Madura United.

PSM dan Madura United akan bersua pada hari Minggu 8 Juli di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Kamis (04/07/2019). Laga ini akan menjadi penentuan buat kedua tim agar lolos final.

Madura United begitu optimis bisa mengsingkirkan PSM. Alasannya karena mereka bermain di kandang sendiri. Lalu anak asuh Dejan Antonic memiliki catatan impresif kala berhadapan dengan PSM, apalagi mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas PSM di Liga 1 2019 kemarin.

BACA JUGA:

Singkirkan Borneo FC, Persija Tunggu PSM atau Madura United di Final

Darije Kalezic Minta Pemain PSM Jangan Ulangi Kesalahan Saat Lawan Madura United

Baca Juga :  Delapan Kota Tuan Rumah Euro 2020 Perbolehkan Kehadiran Penonton

Kendati demikian tim tamu PSM masih memiliki peluang untuk mendapak MU diajang tersebut. Apalagi mereka unggul tipis pada leg pertama.

Selain itu, PSM wajib menjalankan tiga poin dibawah ini, jika ingin melaju ke putaran final Piala Indonesia:

Cetak Gol Lebih Dulu ke Gawang Madura United

Memiliki rekor buruk di kandang MU, para pemain Pasukan Ramang (julukan PSM) harus bisa mencetak gol terlebih dahulu ke gawang Madura United. Gol itu akan menambah daya juang para penggawa PSM. Selain itu, gol tersebut akan memberikan tekanan buat tuan rumah.

Bermain Tanpa Beban Besar

Setelah tumbang 2-0 pada lanjutan Liga 1 2019, jajaran pelatih PSM harus mampu memberikan suntikan semangat tinggi kepada anak asuhnya. Palaing tidak para pemain PMS bermain tanpa beban tinggi. Sebab menghadapi tim sekelas Madura United tidak lah mudah bagi Juku Eja.

Baca Juga :  Jadwal, Hasil, dan Klasemen Liga Inggris: West Ham Jaga Mimpi Debut Liga Champions

Modal 1-0 pun belum memberikan jaminan bagi Juku Eja untuk lolos babak final. Karena Madura United ingin mengsingkirkan PSM. Pemain PSM pun diharapkan mampu bermain dengan tenang, hasil imbang dalam laga itu akan meloloskan mereka.

Lakukan Rotasi Pemain

Kritik dan saran dari fans PSM terus berdatangan, mereka meminta kepada Darije Kalezic agar melakukan rotasi pemain. Terutama untuk posisi penyerang dan lini pertahanan yang dianggap masih perlu evaluasi.

  • Tim Redaksi