Beautiful Malino III, Pemkab Gowa Ekspose ke Kementerian Pariwisata

Sekda Gowa, Muchlis saat mengunjungi Kementerian Pariwisata jelang Event Beautiful Malino. (Berita.news/ACP).
Sekda Gowa, Muchlis saat mengunjungi Kementerian Pariwisata jelang Event Beautiful Malino. (Berita.news/ACP).

BERITA.NEWS, Gowa – Jelang event Beautiful Malino, Pemerintah Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis melakukan ekspose Beautiful Malino III di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementrian Pariwisata RI, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Muchlis dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuannya dihadapan Kepala Bidang Area II Wilayah Nusra dan Timur Leste pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Asisten Deputi Regional III, Hendry Noviardi.

Dimana kunjungannya kali ini untuk memaparkan rencana kegiatan Beautiful Malino yang telah berlangsung pada tahun ketiga ini.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat yang telah membantu membangun infrastruktur dari Malino dan menuju Malino, tentu saja hal ini sangat mendukung terlaksananya Beautiful Malino yang telah berlangsung sejak 2017 lalu. Kami juga akan memaparkan apa saja yang menjadi agenda kegiatan pada Beautiful Malino tahun ini yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 hingga 14 Juli mendatang,” jelas Sekda Gowa ini.

Baca Juga :  Salat Ied di Lapangan Merdeka, Bupati Bone Ucapkan Syukur

Pada kesempatan ini juga, Muchlis mengundang bapak Menteri Pariwisata beserta jajaran Kementrian Pariwisata untuk dapat hadir pada event pariwisata Beautiful Malino dan berharap semoga event ini dapat dipertimbangkan masuk dalam kalender event pariwisata nasional karena telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut.

“Ruas jalan sekarang sudah kami lebarkan alhamdulillah dan kita rasakan efek serta dampaknya pada dua tahun penyelenggaraan ini, bahkan tingkat kunjungan wisatawan di Malino semakin meningkat serta laporan dari REI bahwa pemilik vila di Malino menambah luas vila mereka masing-masing untuk dapat menampung pengunjung yang ingin menikmati liburan bersama keluarga,” jelas Muchlis. 

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pengawasan Perbatasan Barru-Pangkep Diperketat

Sementara, Hendry Noviardi menyambut baik undangan dari Pemkab Gowa dan akan  disampaikan kepada Deputi dan Menteri Pariwisata.

“Saya melihat ada perkembangan pada event Beautiful Malino setiap tahunnya. Baik pada program kegiatan yang disajikan maupun pada peningkatan jumlah wisatawannya yang datang mengunjungi Malino,” ujar Hendry

Dalam kunjungannya, Muchlis juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi dan Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin.

  • ACP