Kapolres Bantaeng Pimpin Langsung Gowes Sinergitas Polri dan TNI

Beberapa peserta gowes sinergitas berpose di depan titik start eremerasa. (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).
Beberapa peserta gowes sinergitas berpose di depan titik start eremerasa. (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Sebagai bentuk peringatan hari ulangtahun (HUT) Bhayangkara, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan memimpin Gowes Sinergitas Polri, TNI dan masyarakat, Minggu (30/6/2019).  

Mengambil rute di dalam wilayah Kabupaten Bantaeng, yakni start dari Mapolres Bantaeng cek dam Balang Sikuyu dan permandian alam Eremerasa dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer.

“Bukan saja mempererat soliditas TNI/Polri, Gowes Sinegritas ini juga untuk menyemarakkan hari Bhayangkara ke 73. Selain itu juga bertujuan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bantaeng. Salah satunya Permandian alam Eremerasa,” papar Adip.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Baksos dan Sunatan Massal di Kecamatan Suli Barat

Bersepeda atau gowes merupakan olahraga yang sangat sederhana, murah serta miliki banyak peminat termasuk masyarakat. Kapolres menyebutkan, peserta yang dilibatkan dalam kegiatan gowes tersebut berjumlah sekitar 200 orang.

“Kita libatkan KODIM, Sub Den POM, Satpol PP, masyarakat , jajaran Kajari Bantaeng, dari BRI, dari dinas PU serta Kelompok sepeda, bahkan ada kelompok goweser asal kabupaten Jeneponto,” katanya.

  • Fitriani Aulia Rizka