Janji Gubernur, Pembangunan Tahap Awal RS Regional Habibie Ainun Mulai Dikerjakan

Lokasi Rencana Pembangunan RS Regional Habibie Ainun Pare-Pare. (Berita.news/KH).

Lokasi Rencana Pembangunan RS Regional Habibie Ainun Pare-Pare. (Berita.news/KH).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebutkan pembangunan fisik tahap pertama Rumah Sakit (RS) Regional Habibie Ainun secepatnya akan dikerjakan, gunakan tambahan anggaran Pemprov Sulsel sebesar Rp. 75 miliar. Jumat (28/6/2019).

RS Tipe B tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang akan menghadirkan enam RS Regional selama masa jabatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Program ini bertujuan mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya RS Tipe B, agar lonjakan pasien tidak terjadi dan terpusat di Kota Makassar,” ucap Nurdin.

Menurutnya, RS Habibie Ainun itu nantinya akan melayani pasien dari Kota Parepare dan sekitarnya. Seperti Barru, Sidrap, Pinrang, dan kabupaten lainnya. Menjadi penyangga bagian utara Sulawesi Selatan.

“Pemprov akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Mohon doanya,” ujarnya.

Adapun fasilitas yang akan dihadirkan dalam RS Habibie Ainun tersebut, yakni 

didukung 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas klinik, minicafe, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standar internasional.

Selain Kota Parepare, pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan atau RS Regional Tipe B lainnya, ditempatkan di Kota Palopo dan Kabupaten Bone. Keduanya juga sudah masuk tahap tender proyek untuk dikerjakan.

  • KH

Comment