Penyambutan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 di Butta Toa

Asisten I Setda Bantaeng, Hartawan Zainuddin dan Ketua P2KKN Unhas, Dr. Muhammad kurnia. (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).

Asisten I Setda Bantaeng, Hartawan Zainuddin dan Ketua P2KKN Unhas, Dr. Muhammad kurnia. (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas Gelombang 102 di Kabupaten Bantaeng berlangsung di halaman Kantor Bupati Bantaeng, jalan Andi Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (27/6/2019).

Asisten I Setda Bantaeng, Hartawan Zainuddin mewakili Bupati Bantaeng Ilham Azikin memberi sambutan hangat dan menerima secara resmi mahasiswa KKN di Butta Toa ini.

“Bahwa pelaksanaan KKN adalah tugas akhir sebagai tugas mahasiswa setelah ditempa di kampus dengan berbagai disiplin ilmu,” kata Hartawan

Dia berharap agar nantinya mahasiswa tersebut mampu memberikan gagasan, ide dan inovasi di pelosok Kabupaten Bantaeng, tempat mereka melaksanakan KKN ini.

“Di era industri 4.0, era milenial, eranya perkembangan teknologi, kami sebagai Pemkab Bantaeng berharap InsyaAllah ada gagasan dan ide dari adik-adik sekalian mahasiswa yang berbasis IT. Mungkin ada didapatkan di desa sulit untuk memasarkan hasil-hasil desa. Adik-adik KKN, bagaimana cara membantu menawarkan jasa warga agar bisa terjual dengan memanfaatkan perkembangan teknologi ini,” jelasnya

Dia melanjutkan, harapan itu bisa terwujud demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng. Hal itu juga, merupakan peran mahasiswa sebagai agen of change.

“Hari ini, kebanggana bagi Kabupaten Bantaeng karena kedatangan manusia-manusia intelektual,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 ini, sudah menjadi bagian dari masyarakat Bantaeng.

“Kami ingatkan bahwa segala peramasalahan yang ditemui, baik sakit atau kendala lainnya, harapan kami segera komunikasikan. Supaya bisa diatasi secepatnya. Sebab adik-adik sudah menjadi bagian masyarakat Bantaeng,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua P2KKN Unhas, Dr. Muhammad kurnia berharap kepada mahasiswanya agar program-program KKN di Bantaeng berjalan dengan baik.

“Harapan kita kegiatan program KKN berjalan senantiasa berjalan sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya.

Kepada Pemkab Bantaeng, kata Kurnia, diharapkan arahan dan tuntunan bagi mahasiswa Unhas.

“Semoga kebersamaan ini bisa dirajut sampai nafas meninggalkan tubuh. Atas nama Unhas mengucapkan terimakasih, semoga segala kegiatan tercapai dan diridhoi Allah SWT,” ujarnya.

  • Fitriani Aulia Rizka¬†

Comment