Rencana Pencopotan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel Terus Tertunda

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani. (Berita.news/KH)
Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani. (Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Sekretaris Daerah (sekda) provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengakui sampai saat ini dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) pencopotan kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel.


Padahal, jauh hari sebelumnya Inspektorat Sulsel sudah melayangkan rekomendasi pencopotan tersebut kepada Gubernur Nurdin Abdullah di proses sekda dan kepala badan kepegawaian daerah (BKD). Namun belum ada realisasi.


”(SK pencopotan kepala Biro Umum) Belum ada dinda, belum ada saya pegang ini,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon. Rabu (26/6/2019).


Sebelumnya, Hayat juga menilai jabatan kepala Biro Umum tersebut dipastikan akan di copot, melihat pemberitaan yang sempat berkembang di publik soal penyimpangan pengelolaan keuangan daerah.


“Fakta lapangan wawancara pak gubernur kecenderungan itu kesana (pencopotan) tapi sampai sekarang kita masih berproses. BKD juga masih bekerja, kita harus penuh ke hati-hatian,” ujarnya. 


“Kita tunggu, karena kita ini kan satu tim semua bukan cuma sekda dan gubernur tapi juga terlibat teman dari OPD Terkait,” pungkasnya.

  • KH