Promo Gemerlap Ramadhan 2019, PLN Diskon 50 Persen

Manager PLN ULP Bantaeng, Rhamadani Wibisono (kanan) dan Supervisior Teknik, Ufo (kiri). (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).
Manager PLN ULP Bantaeng, Rhamadani Wibisono (kanan) dan Supervisior Teknik, Ufo (kiri). (Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Salah satu anak perusahaan BUMN, PT PLN (Persero) memberlakukan program Diskon Biaya Tambah Daya untuk Semua Golongan Tarif Tegangan Rendah. 

Program bertajuk Gemerlap Ramadhan 2019 ini berlaku hingga 30 Juni 2019. Dalam masa promo ditawarkan diskon biaya penyambungan (BP) sebesar 50 persen untuk pelanggan tegangan rendah semua golongan tarif sementara untuk rumah ibadah diberikan gratis biaya penyambungan.

Manager PLN ULP Bantaeng, Rhamadani Wibisono mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi program ini hingga ke pelosok desa. “Kami sudah sosialisasikan. Kita ada sosialisasi ke desa juga, itu kita selalu sampaikan. Bahwa hindari calo,” ujarnya.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Kesempatan ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan Tambah Daya Tegangan Rendah mulai dari 220 VA sampai dengan 197 kVA. Selain murah dan tidak dipungut biaya tambahan lainnya.

Menariknya, diskon BP sebesar 50 persen ini mencakup maksimum potongan yang diberikan sebesar Rp 10 juta.

Pelanggan dapat mendaftarkan diri dengan cara menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, website www.pln.co.id, dan PLN MOBILE. Selain itu, pelanggan juga dapat mendatangi langsung loket PLN setempat.

“Sebenarnya kami berharap agar masyarakat itu telpon call center kami, atau datang sendiri, supaya masyarakat itu tidak ada merasa ditipu,” katanya saat ditanya mengenai oknum yang meminta pungutan biaya tambahan.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Sementara untuk program-program PLN, dia berharap agar ada hubungan kemitraan dengan media mainstreem guna penyebarluasan informasi ke masyarakat.

“Kami berharap program-program kami, informasinya bisa menyebarluas ke masyarakat, karena memang sekarang jamannya digital, sehingga peran media juga penting,” pungkasnya. 

  • Fitriani Aulia Rizka