Diskominfo Bantaeng Bakal Optimalkan Fungsi KIM

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel, ir H Andi Hasdullah, MSi saat memberi sambutan
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel, ir H Andi Hasdullah, MSi saat memberi sambutan

BERITA.NEWS, Bantaeng – Dinas Kominfo Kabupaten Bantaeng mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Karebosi Condotel, Makassar, Rabu (26/6/2019).

Sosialisasi ini digelar oleh Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam sosialisasi itu, Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan mengajak jajaran dinas yang ada di kabupaten untuk mengoptimalkan fungsi KIM.

Melalui KIM, masyarakat diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingannya sendiri dan untuk kepentingan kebijakan pemerintah.

KIM juga bisa berperan dalam melanjutkan informasi pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan informasi.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Baca Juga : Anggap itu Handsball, Fox Sport Soroti Wasit PSM Vs Becamex

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel, ir H Andi Hasdullah, MSi mengatakan, KIM merupakan salah langkah strategis yang dilakukan Diskominfo dalam menyebarkan informasi. Prosesnya adalah pemberdayaan masyarakat sebagai penyebar informasi.

“Melalui KIM ini, masyarakat juga diajak mampu menyesuaikan perubahan dengan pendekatan modern sesuai era teknologi saat ini, mengingat informasi sekarang merupakan informasi tanpa batas,” jelas dia.

Kepala Dinas Kominfo Bantaeng, Syahrul Bayan menambahkan, Dinas Kominfo Bantaeng juga akan bertekad untuk memaksimalkan peran KIM di Bantaeng. Dia menyebut, KIM memiliki peran untuk sangat besar. Termasuk untuk mencegah tersebarnya berita palsu atau hoaks.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Baca Juga : Beautiful Malino 2019, Dua Artis Papan Atas Bakal Guncang Malino

“Mereka jadi ujung tombak dan membantu Diskominfo untuk menyebarkan berita yang mendukung pembangunan pemerintah,” jelasnya

Dalam sosialisasi itu juga hadir Ketua Komisi Informasi Sulawesi Selatan, Pahir Halim. Dia hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Fitriani Aulia Rizka