Warung Coto di Gowa Gratiskan Pelanggan yang Puasa Syawal

Suasana Warung Coto Sampeang yang dipadati para pelanggan yang berpuasa Syawal. (Berita.news/ACP)
Suasana Warung Coto Sampeang yang dipadati para pelanggan yang berpuasa Syawal. (Berita.news/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Bagi yang berpuasa di bulan Syawal, anda bisa mengunjungi salah satu Warung Coto di Gowa, pasalnya di Warung Coto satu ini menggratiskan Cotonya untuk para pelanggan yang berpuasa di bulan Syawal. 

Namanya Coto Sampeang, yang berlokasi di Kelurahan Paccinongan, Gowa. Pemilik warung, Kamaruddin Daeng Kulle mengaku, idenya tersebut terinspirasi dari warung makan duafa. 

“Ada dulu itu namanya warung duafa, nah saya terinspirasi juga dari situ. Insya Allah ini juga jadi warung pertama khususnya di Gowa yang memberikan menu buka puasa gratis bagi yang puasa Syawal,” kata Kamaruddin sembari melayani para pelanggan. Selasa 20/6/2019. 

Tidak hanya itu, menggratiskan Coto miliknya diakui Kamaruddin berangkat dari niat yang dalam dan keikhlasan, kemudian didiskusikanlah bersama dengan Anak dan Istrinya. 

Baca Juga :  Mengetahui Apa Itu Asuransi dan Produk Polis Askrida

“Pertama kami niat karena Allah. Alasan kedua, karrna kitabbaru saja berpuasa Ramadan, ada hadist shahih  mengatakan, setelah kita puasa Ramadan ditambah dengan puasa Syawal pahalanya seperti orang puasa satu tahun. Disitulah saya bermusyawarah dengan ibu dan anak-anak dan Alhamdulillah mereka setuju,” terangnya. 

Dirinya mengaku tidak takut rugi, meski dibuka selama sebulan. Bahkan sebaliknya, usaha yang dirintisnya itu malah menghasilkan pundi-pundi rupiah yang meningkat.

“Insya Allah saya tidak takut rugi bahkan dalam satu minggu ini Alhamdulillah saya hitung-hitung penghasilan kami bahkan meningkat,” akunya. 

“Saya percaya barang siapa bersedekah atau semacam itulah Allah akan melipatgandakan pahala dan tidak akan rugi. Dan Insya Allah inilah harta kami yang akan saya bawa ke akhirat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

Sementara, salah seorang pengunjung, Sulkifli berharap dengan adanya inovasi seperti itu, Coto Sampeang makin berkah dan laris.

“Sebelumnya saya sering kesini, tapi dengar ada Coto Gratis buat yg berpuasa syawal, saya bersyukur bisa makan gratis. Alhamdulillah akhirnya kesampean,  dan rasanya juga beda, lebih nikmat. Semoga Coto Sampeang ke depannya makin laris dan tentunya mendapat berkah,” ujarnya.

  • ACP