Sebar Pemukulan Anggota Satpol-PP, Netizen Anggap Nurdin Abdullah Korban Hoax

Akun Instagram Nurdin Abdullah
Akun Instagram Nurdin Abdullah

Akun Instagram Nurdin Abdullah

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara soal vidio aksi pemukulan anggota Satpol-PP lingkup Pemprov saat bentrok di mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur. Senin 24 Juni kemarin.

Dalam akun Instagram resmi Nurdin Abdullah dituliskan kekecewaan orang nomor satu Sulsel itu terhadap sikap generasi muda atau mahasiswa saat yang lebih mengedepankan kekerasan saat melakukan aksi demonstrasi.

Nurdin mengatakan aksi pemukulan yang melukai orang lain itu harusnya tidak dilakukan oleh oknum mahasiswa tersebut. Melainkan dikomunikasikan dengan baik dan damai.

“Inikah wajah generasi penerus bangsa?? Melakukan kekerasan hingga melukai oknun satpol ? Tidak sepantasnya kalian melakukan unjuk rasa untuk melukai orang. Jika ingin protes lakukanlah dengan bijak dan damai agar kita bisa komunikasi dengan baik,” caption Nurdin Abdullah dalam Vidio yang upload di Instagram nya.

Namun, postingan mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu pun langsung mendapat tanggapan dari netizen yang menanggap Nurdin Abdullah menjadi korban Hoax, karena tidak melihat video secara lengkap dari awal mula kejadian.

“Halo pak gub, jangan jadi korban hoax Vidio yang bapak upload itu tidak lengkap, Vidio awalnya itu oknum Satpol-PP yang melakukan provokasi ke mahasiswa dengan cara menendang mahasiswa dan dikeroyok juga oleh oknum polisi,” tulis akun Instagram @sunarti_ma.

Selanjutnya akun Ig @akbarsolthan juga menyarankan agar Nurdin Abdullah melihat video lengkap awal pemukulan anggota Satpol-PP Pemprov Sulsel tersebut. “Janganki sepotong2 vidota”

“Aparat yang dikantor ta yang memancing dengan cara menendang” tulis @akbarsolthan.

“Janganki dipotong-potong video nya pak gub, nabilang Rocky Gerung pembuat hoax terbaik adalah pengusa,” tulis akun ig @paddezs.
Diketahui, aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut memperotes keberadaan smelter PT.Huadi Nickel-Allou yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Khaerul