Universitas Bosowa Pilih Bantaeng Lokasi Praktek Lapangan 

Wakil Bupati Bantaeng (baju batik) saat menerima mahasiswa Unibos.(Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).
Wakil Bupati Bantaeng (baju batik) saat menerima mahasiswa Unibos.(Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).

BERITA.NEWS, Bantaeng – Sebanyak 180 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Bosowa melakukan praktek kerja lapangan di Kabupaten Bantaeng. Mereka di jamu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (23/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bosowa (Unibos) yang telah memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi praktek kerja lapangan. 

Dia berharap, mahasiswa Unibos bisa menularkan ilmu ekonomi dan bisnis mereka ke masyarakat. 

“Kita berharap, mahasiswa ini memberikan gambaran peluang masyarakat untuk mengembangkan bisnis mereka. Sehingga secara tidak langsung bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Bantaeng,” jelas dia. 

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng memiliki program unggulan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya. 

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Pemerintah juga mendorong terciptanya peluang usaha yang berbasis dusun dan RW. 

“Kita berharap Unibos bisa mendorong terciptanya pengusaha muda dari desa ke kota. Kita juga ingin mendapat masukan dari Unibos berupa rekomendasi yang bisa dilahirkan dari praktik lapangan kerja ini,” jelas dia. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Bosowa, Arifuddin Mane memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menjamu mahasiswa asal Unibos di Kabupaten Bantaeng. Dia mengakui Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang memiliki perkembangan ekonomi yang pesat. 

“Saya banyak terlibat berorganisasi bersama Bupati Bantaeng sekarang. Saya yakin, di tangan beliau, Bantaeng ini bisa lebih pesat lagi pembangunannya,” jelas dia. 

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Dia menambahkan, rencananya, mahasiswa Unibos ini akan melakukan kuliah umum dan praktek lapangan selama dua hari ke depan di Bantaeng. Dia menyebut, Unibos memang kerap memberikan praktik lapangan sebagai bentuk pelatihan mahasiswa secara langsung. 

“Jadi mahasiswa kami tidak hanya sekadar diajar untuk teori, tetapi juga untuk praktik,” jelas dia. 

  • Fitriani Aulia Rizka