Unhas Utus Mahasiswa KKN Kebencanaan ke Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelepasan mahasiswa KKN Unhas Angkatan 102.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelepasan mahasiswa KKN Unhas Angkatan 102.

BERITA.NEWS, Gowa – Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler – Tematik Angkatan 102 Universitas Hasanuddin (Unhas) Tahun 2019 hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Senin (24/6/2019).

Terlepas dari statusnya sebagai Alumni Unhas, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, siap menyambut baik mahasiswa KKN Unhas di daerahnya.

Apalagi ini sudah menjadi agenda rutin Unhas untuk menurunkan mahasiswa membantu masyarakat maupun pemerintah dalam hal mempercepat program pembangunan daerah.

“KKN kali ini adalah KKN Kebencanaan yang akan dilakukan di daerah Aliran Sungai Jeneberang atau yang terdampak bencana pada Januari lalu,” katanya.

Baca Juga :  UPA Wisuda 350 Mahasiswa, Lulusan Siap Kerja Punya Sertifikat Profesi - BSN

Baca Juga : Adu Jotos Dengan Pendemo, Anggota Satpol-PP Pemprov Sulsel Terjungkal Ke Selokan

Dengan hadirnya mahasiswa KKN ini, Bupati Adnan berharap, program-program KKN yang dihadirkan para mahasiswa sesuai kebutuhan masyarakat sekitar. Baik itu dalam bentuk program fisik maupun program non fisik.

“Kita juga harap adik-adik mahasiswa nantinya bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya menjadi kondisi lingkungan di sekitar aliran sungai demi menjaga kelestarian alam kita untuk jangka panjangnya,” tuturnya.

Sementara, Kepala P2KKN Unhas Muhammad Kurnia mengungkapkan, pada tahap ini sebanyak 3.916 mahasiswa KKN yang akan dilepas di berbagai daerah. Antara lain untuk jenis KKN reguler dilakukan di Kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Baca Juga : Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Saluran Air Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar

Sementara KKN tematik salah satunya dilakukan di Kabupaten Gowa dengan jenis KKN Kebencanaan.

 “KKN Kebencanaan ini adalah salah satu inovasi yang kita lakukan dalam rangka membantu masyarakat maupun percepatan pembangunan di daerah-daerah, khususnya yang terdampak bencana,” jelasnya.

ACP