Terima 420 Orang, SMAN 5 Makassar Diserbu Pendaftar PPDB online

Kepala sekolah SMAN 5 Makassar, Atman Amir.(Berita.news/KH)
Kepala sekolah SMAN 5 Makassar, Atman Amir.(Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Hari pertama pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2019 jalur zonasi SMAN 5 Makassar, langsung diserbu calon siswa sejak dibuka pukul 07.30 pagi, Senin (24/6/2019).

Kepala sekolah SMAN 5 Makassar, Atman Amir mengatakan sejak pagi tadi calon pendaftar yang datang mengambil nomor antrian sudah membeludak, akhirnya ada beberapa calon peserta didik tidak dapat nomor. 

“Ini kita batasi nomor supaya tidak membeludak nomor. Kita lihat keadaan Sampai jam 4 sore. Selama 5 hari kita buka pendaftaran,” ucapnya saat ditemui dilokasi pendaftaran.

Baca Juga :  UPA Wisuda 350 Mahasiswa, Lulusan Siap Kerja Punya Sertifikat Profesi - BSN

Atman mengatakan, untuk hari pertama ada 200 nomor antrian yang diberikan kepada calon siswa yang akan lakukan verifikasi. Untuk sementara ada 66 orang yang sudah terproses.

“Untuk prosesnya itu 15 menit satu orang. Karena harus di cocokkan jaraknya. Kita mulai jam 8 pagi tadi.Tadi saja setengah 7 penuh mi orang,” ujarnya.

Diketahui, kuota penerimaan calon siswa- siswi SMAN 5 makassar sebanyak 420 kursi untuk tiga jalur penerimaan. 40 kuota sudah di isi oleh jalur prestasi dan perpindahan orang tua.

  • KH