Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Saluran Air Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar

Mayat yang ditemukan disaluran air Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar
Sesosok mayat yang ditemukan disaluran air Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, pada hari Minggu (23/6/2019). (Int)

BERITA.NEWS, Makassar – Sesosok mayat pria tanpa identitas dan busana ditemukan di jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pampang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dengan posisi kaki terikat kawat besi, pada hari Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 01:00 WITA.

Mayat tersebut pertamakali ditemukan oleh Sahar, salah satu Operator Pembantu Desiban 1 Makassar (TNI AD). Mayat lelaki tersebut pertamakali ditemukan ketika Sahar sedang melakukan tugas pengerukan tanah timbunan di saluran air sekitar jalan Urip Sumoharjo.

Saat proses pengerukan, sekitar kedalaman 1,5 M, Operator curiga dengan benda yang mengganjal alat saat proses pengerukan. Setelah diperiksa, ditemukan sesosok mayat pria di tumpukan lumpur dan tanpa mengenakan busana dengan kondisi kaki terikat dengan kawat.

Setelah mengangkat mayat tersebut ke atas trotoar, orang berada di TKP langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panakkukang dan menghubungi Tim Inafis Polrestabes Makassar guna melakukan oleh TKP.

Penemuan mayat tersebut sempat menjadi tontonan masyarakat yang melintas di jalan Urip Sumoharjo.

KaSPK Polsek Panakkukang Aiptu Sultan mengatakan bahwa benar telah ditemukan sesosok mayat pria tanpa busana dengan posisi kaki yang terikat kawat besi saat TNI AD sedang melakukan pengerukan tanah timbunan di jalan Urip Sumoharjo. Kondisi korban yang ditemukan telah bercampur dengan lumpur yang ada disaluran air.

“setelah mendapat laporan, kemudian kami mendatangi TKP bersama Inafis Polrestabes Makassar untuk olah TKP dan kemudian membawanya ke RS Bhayangkara,” tutup Sultan.